ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI MAKAM RA KARTINI

Tabur Bunga Di Makan RA Kartini Mantingan Rembang
Blora,- Peringatan Hari Kartini ke 137 tahun 2016, Organisasi Wanita Kabupaten Blora kini melakukan Ziarah dan Tabur bunga ke makam RA. Kartini di Mantingan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. (18/04/2016) Ziarah dipimpin langsung Penasehat Dharma Wanita Kabupaten Blora Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho, adapun Gabungan Organisasi Wanita yang ikut ziarah di antaranya Muslimat, Aisyah, TP PKK, Persit, Dharma Karini, Bhayangkari, IWABRI, IWAPI dan BPD.
Menurutnya, tujuan ziarah selain memanjatkan doa bersama di makam RA Kartini, utama berziarah untuk mengenang jasa dan memotivasi anggota GOW Blora dalam melanjutkan perjuangan RA Kartini.
Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny.Yulia Susilo diwakili Ketua Persit ranting 02/Kota Ny. Supartono menambah, Selaras dengan HUT Persit yang ke 70 dan peringatan Hari Kartini ke 137 tahun 2016, berharap setiap wanita Indonesia khususnya anggota Persit mampu mengaktualisasikan diri dengan menambah wawasan dan ketrampilan yang dimiliki serta lebih peduli terhadap sesama.

Berkat upaya R.A. Kartini sebagai pendobrak gerakan emansipasi wanita, di era sekarang ini sudah makin terbuka ruang bagi kita kaum wanita untuk memiliki peran yang setara dengan kaum pria dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, namun begitu jangan sampai melupakan kodrat kita sebagai wanita. Ujarnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »