SAMAPTA 2016 TES KESEGARAN JASMANI ANGGOTA KODIM


Tes Kesegaran Jasmani Periodik Anggota Kodim Blora
Blora,- Sejumlah 512 Personel Kodim 0721/Blora bersama Satdisjan melaksanakan tes kesegaran jasmani priodik I selama 2 hari dari tgl 12 s/d 13 April 2016 berlangsung di lapangan Kridosono Blora. (13/04/2016), anggota personel tersebut terdiri 438 personel TNI Kodim Blora dan Satdisjan, sedangkan sebanyak 74 personel PNS Kodim Blora dan Satdisjan. Sebelum pelaksanaan dilaksanakan tensi darah untuk para peserta seluruhnya, oleh petugas kesehatan Rumkitban Wira Husada Blora.
Adapun Garjas (Kesegaran Jasmani) yang dilaksanakan meliputi Garjas A yaitu Lari 3.200 m, Garjas B yaitu Pull Up, Push Up, Sit Up, dan Sutle Run serta Renang 50 m gaya khatak. Sedangkan untuk PNS lari 2400 m. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, tujuan agar semua anggota baik TNI maupun Pegawai Negeri Sipil tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan, untuk tugas operasional satuan tetap berjalan. Jelas Pasi Ops Kodim Blora Kapten Inf Edi Hermanto Selaku penyelanggara.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos menyampaikan, bahwa kegiatan Samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit. Selain itu juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur kebugara. ”Melalui hasil kesamaptaan kita dapat mengetahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit, karena dalam setiap tes yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai,” tandas Dandim disela-sela kegiatan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »