WAYANG KULIT MALAM JUMAT PONAN

Pagelaran Wayang Kulit Malam Jumat Pon
Blora,- Tradisi melestarikan kesenian tradisional jawa khususnya Kesenian Wayang Kulit kembali di munculkan oleh para seniman dalang di Kabupaten Blora. Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora menggelar Pagelaran Wayang Kulit Malam Jumat Pon pada  Kamis 7 April 2016 kemarin di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.
Menurut Kepala DPPKKI Kabupaten Blora Slamet Pamuji SH, M.Hum melalui Kepala Bidang Kebudayaan Suntoyo S.Kar, pagelaran kali ini menghadirkan Dalang KI SUJIARTO Dari Blora, dan mengambil cerita "Wirata Parwo" Banyak warga masyarakat Kota Blora yang antusias menyaksikan pagelaran kesenian Wayang kulit malam jumat ponan yang datang langsung ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. “Acara ini gratis untuk umum, jadi siapa saja bisa datang untuk menonton” jelas dari Suntoyo S.Kar.

Sementara itu, Ketua Pepadi Kabupaten Blora Sukarno mengatakan, wayang kulit merupakan seni budaya yang tetap dijaga dan dilestarikan. “Animo masyarakat memang cukup banyak, mereka berbondong-bondong untuk menyaksikan pagelaran wayang yang digelar rutin setiap malam Jumat Pon ini,” katanya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »