POLRES BLORA BAGIKAN BUKU PELAJARAN LALU LINTAS

Penyerahan Buku Ajar Tertib Berlalu lintas
Blora,- Untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada para pelajar demi keselamatan bersama, Waka Polres Blora Kompol Sugiyanto didampingi Kasat Lantas Blora AKP Handoko Suseno membagikan buku bahan pelajaran pendidikan lalu lintas mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA. Buku-buku tersebut dibagikan keseluruh SD, SMP dan SMA se Kabupaten Blora untuk dijadikan pedoman belajar tata cara berlalu lintas yang benar ketika berkendara di jalan raya, demikian juga pelajaran mengenal rambu-rambu lalu lintas yang disesuaikan tingkatannya.
Dalam arahannya Waka Polres Blora Kompol Sugiyanto berpesan kepada seluruh Kepala UPTD Pendidikan se Kabupaten Blora yang hadir, bahwa pelajaran lalu lintas tersebut untuk dimasukkan dalam mata pelajaran PPKN sesesuai dengan kesepakatan Polres Blora Bersama Dinas Pendidikan Blora. "Dengan demikian tugas membina agar para pelajar mau tertib berlalu lintas ketika di jalan raya bukan hanya tugas Polisi Lalu lintas saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama," tegas Kompol Sugiyanto.
Sementara itu, Menurut Kasat Lantas AKP Handoko Suseno sebenarnya anak sekolah tidak diperbolehkan menggendarai kendaraan bermontor di jalan raya, disamping belum memiliki surat ijin mengemudi (SIM) karena anak sekolah yang belum berusia 17 tahun pola fikirnyapun juga masih labil, sehingga sangat membahayakan apabila berkendara di jalan raya.

Namun demikian menimbang jumlah angkutan umum saat ini semakin minim dan pelajar semakin hari semakin banyak sedangkan pelajar dituntut harus pergi belajar tepat waktu, maka peran serta guru dan orang tua untuk selalu mengingatkan agar lebih berhati-hati di jalan raya, dengan tidak kebut-kebutan, mentaati rambu-rambu, selalu memakai helm dan tidak berusaha mengubah bentuk kendaraan yang akhirnya membahayakan dirinya sendiri. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »