PERAMPOK BAWA KABUR 103 BATANG KAYU JATI

Korban Penganiayaan  Segerombolan Perampok Kayu Jati
Blora,- Mandor tanam RPK Pucung Mohamad Sahri saat ini, masih harus menjalani pengobatan secara intensif di Rumah Sakit PKU Cepu, pelipis kepala sebelah kanan dan kening kemarin baru saja di pukul dengan benda tumpul oleh kawanan perampok yang menjarah kayu jati hasil produksi hutan petak 3109 RPH Klampok BKPH Pucung yang sudah dinaikkan diatas truk.
Menurut keterangan Asper atau BKPH Pucung Sungkono kejadian tersebut berawal truk Nomor Polisi S-8748-A yang kesehariannya mengangkut kayu jati hasil produksi dari kawasan hutan untuk dibawa ke Tempat Panampungan Kayu (TPK) Batokan, terpaksa pada hari itu truk harus menginap di dekat tebangan karena waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 wib dan TPK sudah tutup, kemudian truk dijaga dua petugas piket jaga BKPH Pucung mandor RPK Mohamad Zahri dan Mandor tanam Rustanto.
Ketika sedang berjaga-jaga tidak diduga pada malam harinya sekitar pukul 23.00 wib Mohamad Zahri dan Rustanto.didatangi kurang lebih 25 orang, yang semuanya menggunakan cadar hitam untuk menutupi wajah langsung menganiaya Mohamad Zahri dan Rustanto menggunakan senjata tajam (pedang).
Dibuang Dan Dirampas Barang Bawaannya
Selanjutnya Mohamad Zahri dan Rustanto disandra dan dibawa ke arah Randublatung menggunakan kendaraan sepeda motor dan diturunkan di Dukuh Kediren, Desa Ploso Randublatung, dan sebelum pergi meninggalkan semua barang milik Mohamad Zahri dan Rustanto dirampas.
Pukul 02.00 dirasa situasi sudah aman kemudian keduanya mencoba kembali ke petak 3109 dengan menumpang truk yang lewat, dan kemudian melaporkan semua kejadian yang baru saja dialami ke Asper atau BKPH Pucung Sungkono.
"Kejadian ini sudah saya laporkan ke ADM Cepu Hendro dan Polres Blora untuk dilakukan tindakan selanjutnya terkait penganiayaan dan perampokan yang dialami anggota saya," terang Asper atau BKPH Pucung Sungkono.

Akibat perampokan tersebut saat ini Perhutani KPH Cepu kehilangan 103 batang kayu jati dengan kubikasi 8.010 M3, dan diperkirakan kawanan perampok melarikan truk ke arah Randublatung setelah merusak kunci kontak. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »