CAR FREE DAY BLORA SEMAKIN BERGELORA

Musik Keroncong Bernuansa Muda
Blora,- Gelaran Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor yang diselenggarakan setiap Minggu pagi mulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB di kawasan Alun-alun Kota Blora dan sepanjang Jalan Pemuda hingga perempatan Grojogan kini semakin ramai dengan adanya berbagai kegiatan pendukung.
Seperti yang nampak pada Minggu pagi (10/04/2016) kemarin, berbagai kegiatan olahraga, musik, hiburan, kuliner, hingga game anak turut memeriahkan gelaran CFD. Ribuan warga Blora dan sekitarnya pun berkumpul untuk berolahraga bersama keluarga dan temannya sembari menikmati berbagai acara pendukung.
Salah satunya komunitas musik keroncong pemuda-pemudi Blora yang tergabung dalam grup “PEMBATAS”, pagi tadi ikut memeriahkan CFD dengan alunan lagu keroncong namun tetap bernafaskan selera muda.
Arena Basket Depan Gapura Rumah Bupati Blora
Sementara itu di depan Gapura Pendopo Kabupaten dilangsungkan acara turnamen basket dan lomba dance oleh salah satu radio swasta di Blora dengan dukungan Bupati H.Djoko Nugroho dan Perbasi Blora. Ratusan anak muda ikut memeriahkan acara ini hingga pukul 10.00 WIB, melebihi alokasi waktu CFD.
Komunitas senam pagi pun ada 3 kelompok, masing-masing melakukan senam di depan Kantor Bupati Blora, dan 2 lainnya di Alun-alun. Begitu juga dengan game anak dan dolanan tradisional, mampu menarik minat anak-anak hingga ibu-ibu untuk mencoba bermain di arena rumput depan Masjid Agung Baitunnur.
“Alhamdulillah kini CFD bisa lebih ramai dan semarak. Semangat berolahraga pagi warga Blora semakin meningkat di akhir pekan setelah didukung dengan berbagai kegiatan pengisi seperti musik, kegiatan sosial, dan lainnya. Semoga kegiatan CFD ini bisa terus berjalan secara rutin,” ungkap Suparno, salah satu warga.
Para pedagang kuliner sarapan pagi mulai bubur ayam, nasi pecel, nasi kuning hingga lontong opor juga tersedia di sekitaran Alun-alun. Selain itu dari KPAD, PMI dan UP3AD Blora juga membuka layanan masyarakat berupa perpustakaan keliling, kegiatan donor darah serta posko samsat keliling.

Ada juga beberapa komunitas olahraga dan hobby lainnya yang melakukan kopi darat (kopdar) saat CFD seperti komunitas penggemar hewan peliharaan, komunitas skateboard, komunitas BMX, komunitas gowes, hingga karaoke bersama. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »