KOMUNIKASI SOSIAL MENGURANGI PENCURIAN KAYU JATI

Asep Rusnandar Waka Adm KPH Blora serahkan seragam
Blora,- Saat ini Jajaran KPH Blora sedang terus meningkatkan patroli simpatik dengan cara blusukan diseluruh pedesaan sekitar hutan yang berada diwilayah pangkuannya, dan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menekan angka pencurian kayu jati yang masih terjadi terutama di wilayah perbatasan.
Operasi simpatik yang dilaksanakan diantaranya membina para pemuda di desa sekitar hutan dengan cara memberikan kegiatan yang positif dan juga memberi pelatihan wirausaha seperti membudidayakan cacing dan bebek, mengadakan bhakti sosial dengan memberikan sembako dan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar hutan bagi yang tidak mampu,.
Menurut Waka ADM KPH Blora Asep Rusnandar yang juga sebagai koordinator keamanan bahwa patroli simpatik kali ini merupakan program yang sedang diterapkan sebagai bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat sekitar hutan, dengan harapan agar semua lapisan masyarakat dapat ikut serta menjaga keamanan dan kelestarian hutan. "Pencurian kayu jati diwilayah kawasan hutan kami saat ini, sudah mulai berkurang dengan seringnya kami melakukan Komsos di desa-desa," tegas Waka ADM KPH Blora Asep Rusnandar.

Sedangkan kegiatan komunikasi sosial (komsos) tersebut juga diwajibkan bagi seluruh karyawan Perhutani KPH Blora terutama mulai tingkat BKPH ataupun Asper sampai tingkat mandor yang setiap hari bersentuhan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat desa sekitar hutan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »