BABINSA KORAMIL TUNJUNGAN BANTU PETANI MENYEMPROT HAMA PADI

Penyemprotan Hama Padi
Blora,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serda Sudadi Ahmad melaksanakan pendampingan dengan aksi turun ke sawah  menyemprot tanaman padi di  sawah milik Karmani Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora. (22/04/2016)
Pada kesempatan itu Danramil Tunjungan Kapten Inf Darmanto menjelaskan, di musim tanam padi kedua ini perlu tenaga exstra dalam merawat tanaman, wujud nyata Babinsa Serda Sudadi ahmad lansung terjun kesawah bersama petani lakukan tindakan antisipasi serangan hama, yakni melakukan penyemprotan. Danramil berharap para petani harus selalu berkomunikasi dan koordinasi dengan Babinsa dan PPL sebagai penyuluh lapangan, terkait dalam meningkatkan swasembada pangan. Ujarnya.
Selanjutnya, Babinsa Serda Sudadi Ahmad mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan, dengan  menyemprot secara serentak dan bersama-sama petani yang lain, agar hama–hama tersebut akan hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan  akan segera mati. Jelasnya.

Terpisah, Karmani sangat berterimaksin kepada Danramil Tunjungan Kapten Inf Darmanto dan Babinsa Serda Sudadi yang selalu pro aktif melakukan pendampingan pertanian, dengan keberadaan Babinsa kami merasa terbantu terlebih hasil panenan kami meningkat dari panen sebelumnya. Ujarnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »