KODIM BLORA LESTARIKAN BUDAYA WAYANG KULIT

Dandim Blora Menyerahkan Wayang Kulit Ke
Ki Dalang Sigit 
Blora,- Upaya melestarikan seni budaya, Kodim 0721/Blora menggelar pagelaran wayang kulit dalam acara Tasyakuran, Komsos Kreatif dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke- 70 Dim 0721/Blora. Tempat di Rumah Dinas Jabatan Dandim Blora, Jalan A. Yani nomor 12 Blora. (16/04/2016)
Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susliso, S. Sos mengatakan, pagelaran wayang kulit merupakan salah satu metode Komsos Kreatif dan silaturahmi antara Kodim 0721/Blora, Polri, Dinas instansi dan masyarakat pada umumnya. Menurutnya, pagelaran wayang juga disesuaikan dengan budaya masyarakat setempat.
Ia menyatakan, pagelaran wayang bukan sekedar tontonan namun juga harus jadi tuntunan. Tuntunan untuk menginternalisasikan terkait dengan acara Komsos Kreatif dan silaturahmi, diharapkan bukan hanya dipahami namun juga harus diaktualisasikan dalam keseharian. "Mari kita saksikan pagelaran wayang kulit ini dan mari kita terus jaga dan laksanakan nilai-nilai luhur bangsa," kata Dandim Blora saat memberikan sambutan.
Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Darmanto Dalam jabatan kepanitiaan sebagai Humas (Hubungan Masyarakat) menambahkan, Pagelaran wayang kulit dengan dalang kondang Sigit Ariyanto, S.Sn, yang mengambil Lakon “ Wahyu Makutoromo”, dengan di hadirkan bintang tamu Cak Diqin dan Nyimut Sri Lestari dan bintang tamu lainnya Sumar Bagyo (Gareng) dari Semarang.
Pagelaran Wayang Kulit
Di atas panggung gembira, “Secara simbolis Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos menyerahkan wayang kepada Dalang  kondang Sigit Ariyanto, S.Sn “. Suasana cukup meriah aman dan terkendali, cuaca mendukung alias terang dan tidak  hujan, untuk memberikan kenyamanan dan rasa nyaman para tamu undangan VIP dan pengunjung, meja kursi telah tersedi dan tersusun rapi. Beber Kapten Inf Darmanto.
Selanjutnya kami Kapten Inf Darmanto mewakili Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, “Mohon Maaf” selama acara berlangsung terkait ditutupnya jalan Ahmad Yani mulai Tugu Pancasila sampai dengan pertigaan Kantor Kejaksaan Negeri. Penutupan  ini semata untuk memberikan kenyamanan dan rasa nyaman para pengunjung. Berharap semua lapisan mayarakat pengguna jalan maupun yang berdomisili di sekitar jalan tersebut di mohon untuk bisa memakluminya. Jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho, Kapolres Blora, Forkopimda, Forkopimcam,  Danramil jajaran Kodim Blora, Kapolsek jajaran Polres Blora serta para tamu undangan lainnya, kurang lebih jumlah hadir 1850 orang. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »