FOSIL GAJAH PURBA KEMBALI DITEMUKAN

Fosil Rahang Atas Gajah Purba di Desa Medalem
Blora,- Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora kembali mendapatkan informasi terkait adanya temuan fosil. Kali ini yang ditemukan adalah fosil rahang atas gajah purba di desa Medalem Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora.
Kepala DPPKKI Blora, Slamet Pamuji, melalui Kasi Sejarah dan Purbakala Setyo Pujiono menjelaskan bahwa fosil rahang atas tersebut ditemukan Sutrisno saat hendak menggali tanah untuk membuat parit tak jauh dari rumahnya. Fosil tersebut saat ini disimpan di ruangan kompleks Sasana Bakti untuk dilakukan penelitian dan perawatan lebih lanjut. ‘’Yang menemukan fosil rahang atas gajah purba itu adalah Sutrisno (48) warga Desa Medalem, Kecamatan Kradenan,’’ ujar Setyo Pujiono. (05/04/2016).
Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Suntoyo mengimbau kepada warga di Kabupaten Blora agar segera melaporkan ke Kantor DPPKKI jika menemukan potongan fosil.

Dia menyebutkan, berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, warga tidak diperkenankan mengusai atau bahkan memperjualbelikan benda-benda bersejarah yang ditemukan sendiri. Sebab jika terbukti melakukan hal itu maka akan diancam dengan hukuman pidana. Daerah aliran sungai (DAS) Bengawan Solo yang melewati sejumlah desa di Kecamatan Kradenan, Blora, diperkirakan menyimpan banyak fosil binatang purba. Hal itu didasarkan pada sejumlah penemuan fosil di wilayah tersebut. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »