RELAWAN PENYELAMATAN, EVAKUASI, DAN PENANGANAN PENGUNGSI SIAP TERJUN

Pembukaan Pelatihan Relawan Bencana Alam Di Blora
Blora,- 100 relawan bencana terdiri dari tim relawan Surosentiko, perwakilan TNI, perwakilan Polri, PMI, Ormas, difabel, dan warga dari berbagai daerah di Blora mengikuti bimbingan teknis (bintek) pelatihan Penyelamatan Evakuasi dan Penanganan Pengungsi yang dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora di hotel Adi Jaya. (30/03/2016).
Dalam pembukaan bintek yang digelar selama dua hari tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si, Kalakar BPBD Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana, Kalakar BPBD Kabupaten Blora Sri Rahayu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo S.Sos, perwakilan BMKG Semarang Tris Adi Sukoco.
Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si dalam sambutannya mengapresiasi bintek dan Pelatihan Penyelamatan, Evakuasi dan Penanganan Pengungsi yang memang sangat dibutuhan tim relawan binaan BPBD Kabupaten Blora.
Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Blora Sri Rahayu dalam acara pelatihan tersebut juga ikut memberikan materi tentang kebijakan penanganan darurat bencana di Kabupaten Blora.

Tujuan utama pelatihan untuk menyamakan visi dan misi pelaksanaan tanggap bencana. Pasalnya selama ini setiap relawan bergerak sendiri-sendiri tanpa ada koordinasi langsung dan berkesinambungan. Sehingga berbahaya bagi jiwa relawan itu sendiri. Selanjutnya Tim BMKG Semarang yang diwakili oleh Tris Adi Sukoco menyampaikan materi informasi cuaca iklim terkait antisipasi bencana alam yang sering terjadi di wilayah Jawa Tengah. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »