GUBERNUR MENGUSAHAKAN LISTRIK SAMPAI KE HUTAN

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranoro Memimpin Musrenbang
Blora,- Bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Blora 31 Maret 2016 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin musyawarah rencana pembangunan (MUSRENBANG) wilayah Eks Karesidenan Pati Tahun 2016. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Jateng, Dirjen Kelautan, FORKOMPIMDA se Eks Karesidenan Pati, acara yang dikemas dalam rembug gayeng bareng Gubernur. Dalam laporannya Bupati Blora Djoko Nugroho, menjelaskan bahwa di Kabupaten Blora yang menjadi prioritas utama adalah pembangunan infranstruktur dan pengentasan kemiskinan, untuk Tahun 2017 pembangunan infrastruktur di fokuskan di Blora bagian selatan. Selain itu Bupati Blora juga mengharapkan dana bagi hasil minyak dan gas dapat lebih banyak, karena Blora yang punya sumur.
Dengan dana bagi hasil minyak dan gas bumi seharusnya bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) hal itu untuk menesejahterakan masyarakat Blora. Bupati juga berharap kepada Perhutani tidak menjual hasill hutan ke luar daerah saja, tolong pengerajin Blora diberi kesempatan agar dapat ikut memanfaatkan hasil hutan tersebut. Salah satu upaya dalam mengentaskan kemiskinan Pemkab Blora merencanakan akan membangun jalan dan listrik, karena masyarakat Blora banyak yang tinggal disekitar hutan. Selain masyarakat dapat mengakses jalan juga lebih mudah untuk menjual hasil pertanian.
Untuk itu Bupati berharap kepada Gubernur Jateng lebih memperhatikan Kabupaten Blora dalam pembangunan infrastruktur maupun dalam mengentaskan kemiskinan.
Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berterima kasih kepada para Bupati karena sudah ikut kiprah dalam pembangunan infrastruktur dan pengentasan kemiskinan. Kita semua berharap agar masyarakat di Jawa Tengah makin meningkat taraf hidupnya. Kepada BULOG diharapkan dapat membeli hasil panen masyarakat, “Apabila BULOG tidak mau membeli hasil panen dari masyarakat perlu dipertanyakan ada apa. Kepada pihak PLN diharapkan agar bisa mengakses listrik kepada masyarakat yang belum teraliri listrik,” tegas Ganjar Pranowo.

Selain itu Gubernur juga berharap kepada para Kepala Daerah, agar dalam merencanakan pembangunan di Daerahnya masing–masing lebih memprioritaskan pembangunan yang memihak kepada masyarakat banyak. Sehingga perlu tranparansi dan menerima masukan semua pihak, dalam menentukan kebijakan yang bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup orang banyak. Usai musrenbangwil rombongan Gubernur meninjau pameran usaha mikro kecil menengah di alun-alun kota Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »