PETUGAS PARKIR HARUS TAAT PERDA BLORA

Petugas Parkir Blora
Blora,- Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora terus menata perihal pengelolaan parkir kendaraan agar semakin baik, berupaya melakukan pembinaan terhadap parkir tidak resmi, petugas yang belum resmi bersedia mendaftarkan diri sebagai petugas parkir secara resmi.
Sekretaris DPPKKI Kab. Blora Pratikto Nugroho dalam acara pembinaan petugas parkir di aula kantor DPPKKI Kabupaten Blora, (04/04/2016),  Mengharapkan dengan atribut ini masyarakat pengguna parkir tidak was-was dengan petugas parkir, karena petugas yang berpakaian lengkap petugas parkir itulah yang resmi dari pemerintah. Petugas parkir yang terdaftar di DPPKKI diberikan atribut resmi petugas parkir berupa rompi, topi, dan kartu identitas. “DPPKKI mulai menata petugas parkir. Semua petugas parkir harus memakai atribut resmi yang sama,” tegas Pratikto Nugroho.
Bagi petugas parkir, lanjutnya ketika mengenakan seragam menjadi suatu kebanggan karena wibawa petugas parkir di lapangan adalah seragam. Dengan atribut ini bisa dengan mudah membedakan petugas parkir resmi dan yang tidak resmi. Dihimbau agar juru parkir yang belum terdaftar sebagai petugas parkir resmi diminta untuk mendaftarkan diri ke DPPKKI Kabupaten Blora. Sebagai petugas parkir, Pratikto Nugroho menekankan agar para petugas parkir menjaga sikap dan perilakunya. Pertugas parkir dilarang menarik uang diatas tarif yang ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda), parkir sepeda motor sebesar 500 Rupiah dan mobil sebesar 1.000 Rupiah.

DPPKKI akan bertindak tegas jika ada petugas parkir yang menarik uang parkir melebihi yang telah ditetapkan, karena hal itu melanggar ketentuan Perda. “Integritas dan tanggungjawab itu penting, bagaimana sebaik-baiknya memberikan pelayanan,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »