HARY TANOE INGINKAN INDONESIA MENJADI NEGARA MAJU

Hary Tanoesoedibjo datang di Gedung NU Blora
Blora,- Dalam sambutan politiknya, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) ketika melantik 295 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Perindo se-Kabupaten Blora di Gedung NU Blora (20/4/2016). Ketua Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan meski Indonesia sudah merdeka selama 70 tahun, namun pencapaian dari kemerdekaan masih belum terwujud.
Hal itu ditandai dengan masih banyaknya praktik korupsi, serta masih belum sejahteranya rakyat Indonesia. Terutama kalangan petani, Menurutnya, dampak dari sistem ekonomi liberal yang ada saat ini, menjadi pemicu masih belum sejahteranya rakyat Indonesia. ”Hal itu juga mengakibatkan pendidikan kita masih tertinggal,” jelasnya.
Ia mengatakan, dampak dari ekonomi liberal memicu semakin curamnya jurang kemiskinan. Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Padahal melihat kekayaan alam Indonesia, lanjut dia, harusnya bisa menyejahterakan rakyatnya. ”Hal itu ditengarai dengan luasnya laut negara Indonesia serta suburnya daratannya. Harusnya itu semua bisa dikelola dengan baik,” ujarnya. Namun, Hary mengatakan jika saat ini yang ada adalah salah urus. Jadi, sampai saat ini masih belum bisa dikelola dengan baik. Jika mau maju, Indonesia harus menerapkan ekonomi kerakyatan.
Pidato Politik Hary Tanoe Di Gedung NU Mlangsen Blora
Ia mencontohkan kebijakan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang saat ini digalakkan. Bukan malah membuat ekonomi kerakyatan terangkat, namun, semakin menenggelamkan masyarakat, yang notabene sebagai masyarakat lemah. ”Karena itu, kita proteksi rakyat kecil. Kita memberi bantuan kepada mereka, supaya rakyat kecil naik kelas,” tegasnya.
Lebih lanjut, Hary Tanoe berpesan tiga hal kepada kader Perindo Blora, yakni agar membangun organisasi sampai menyentuh tingkat masyarakat paling bawah. "Lalu kedua, SDM terus diasah sampai betul-betul punya kualitas, dan ketiga, kita harus mampu membuktikan pada masyarakat, kita mampu membangun masyarakat," tegas Hary Tanoe dihadapan ratusan kader Perindo Blora.
Kata dia, program-program harus menyentuh kebutuhan masyarakat, khususnya golongan ekonomi lemah. "Partai Perindo hadir memperjuangkan Indonesia maju," tuturnya.
Ia pun menyakini, dengan cara membangun ekonomi kerakyatan Indonesia bisa maju lebih cepat. "Marilah melalui Partai Perindo kita buat Indonesia maju," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Blora, Bambang Anto Widodo mengatakan, DPRt Blora bertekad membesarkan dan memenangkan Partai Perindo di Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »