PAGELARAN WAYANG KULIT YONIF 410/ALUGORO

Bupati Blora Di Panggung Wayang Kulit Batalyon 210
Blora,- Wayang kulit merupakan budaya asli orang jawa, namun para anak muda jaman sekarang jarang yang menggemari, bahkan belum pernah melihatnya secara langsung, Dalang kondang asal Kab. Blora Ki Hartanto Guno Carito untuk pertama kalinya tampil di Yonif 410/Alugoro disaksikan oleh Bupati Blora, Kasdim 0721/Blora, Kapolres Blora serta tamu undangan dari Sekda Pemkab Blora, Wartawan maupun instansi terkait lainnya.
Tema dalam pewayangan tersebut adalah menceritakan tentang Prabu Baladewa dimana senjata Prabu Baladewa tersebut bernama Alugoro yang disebut–sebut senjata pamungkas setelah senjata–senjata lain tidak dapat  mengatasi musuh.
Dalam penyampian amanat Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos. disela–sela acara pewayangan tersebut untuk menjunjung tinggi budaya asli Indonesia dimana sudah diakui oleh Dunia bahwa wayang kulit merupakan warisan budaya Indonesia serta ditambahkan oleh Danyonit bahwa pada kesempatan ini mewakili para Prajurit Alugoro lainnya yang sudah naik pangkat kemarin. “Kami merasa bersyukur akan titipan dari Allah SWT. yang telah memberikan kepercayaan tersebut,” ungkapnya.

Acara wayang yang diselenggarakan di Aula Yonif 410/Alugoro Selasa malam tersebut berjalan dengan sukses dan lancar, walau sampai tengah malam akan tetapi para prajurit tetap setia menonton pagelaran wayang kulit hingga selesai. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »