PIK-R KONSEDA SMK N 2 BLORA DINILAI TIM PENILAI TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2016

Penyambutan Kedatangan Tim Penilai
di Halaman SMKN 2 Blora
Blora,- Penilaian Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Unggulan Jalur Pendidikan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016 di PIK-R Konseda SMKN 2 Blora. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si, Kepala BPMPKB Kabupaten Blora, Kepala Dindikpora Kabupaten Blora, Komite Sekolah SMKN 2 Blora, serta seluruh staf pengajar SMKN 2 Blora. (13/04/2016).
Kepala Sekolah SMKN 2 Blora, Sri Suhardini, dalam sambutannya menjelaskan bahwa masalah remaja sangatlah kompleks, tidak hanya sex bebas, NAPSA, dan kenakalan lainnya, saat ini siswa siswi SMKN 2 Blora juga diberikan pendidikan dasar dalam pencegahaan tindak korupsi agar hal tersebut dapat tertanam dari dini dalam diri anak-anak, yang sekaligus membuka acara Penilaian Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Unggulan Jalur Pendidikan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016. “Pelaksanaan PIK-R sangat didukung karena remaja sekarang jarang cerita kepada orang tua, mereka lebih memilih untuk bercerita kepada teman sebaya dalam menyelesaikan masalahnya. Dengan adanya PIK R ini diharapkan dapat membantu remaja untuk menyelesaikan segala masalah yang sedang dihadapinya,” kata Sri Suhardini. 
Kepala Sekolah SMKN 2 Blora, Sri Suhardini, menyampaikan bahwa SMK N 2 Blora saat ini telah menjadi sekolah rujukan dengan akreditasi A, serta telah menerapkan Manajemen Mutu ISO sejak tahun 2013. Hal ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah dalam penilaian PIK-R tingkat Provinsi Jawa Tengah.
H Arief Rohman Di SMKN 2 Blora
Pada kesempatan kali ini, Wakil Bupati H Arief Rohman M. Si, juga sangat mendukung adanya kegiatan PIK-R yang ada di SMKN 2 Blora ini. Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si berharap kegiatan ini dapat berjalan lebih baik dan dapat diterapkan di sekolah-sekolah lain. “Siswa SMKN 2 Blora yang sebagian besar adalah perempuan yang seperti Srikandi, maka layak menjadi pemenang dalam perlombaan PIK-R tingkat Provinsi Jawa Tengah ini. Saya berharap PIK R Konseda SMKN 2 Blora dapat mempresentasikan secara optimal agar dapat menjadi juara satu mewakili Provinsi Jawa Tengah,” ujar Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si saat menutup sambutannya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »