UN 2016 BERLANGSUNG LANCAR DAN TERTIB

Bupati Blora Usai Meninjau Ruang UN 2016
Blora,- SMA/SMK/Sederajat seluruh Indonesia melaksanakan Ujian Nasional yang berlangsung mulai tanggal 4-7 April 2016. Bupati Blora H. Djoko Nugroho didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Achmad Wardhoyo menyempatkan diri meninjau pelaksanaan UN di beberapa sekolah. (04/04/2016)
Bupati Blora Djoko Nugroho saat memantau pelaksanaan UN di SMK Khozinatul Ulum Kecamatan Todanan, mengajak 265 siswa kelas XII yang mengikuti ujian untuk tetap mengutamakan kejujuran dan percaya pada kemampuan diri sendiri.
“Memperoleh nilai tinggi saat ujian itu mudah, yang penting giat belajar pasti lulus. Namun menurut saya yang sulit itu mewujudkan kejujuran dan kepercayaan diri dalam mengerjakan soal-soal UN. Saya mau nilai yang mereka peroleh nanti murni hasil kerja sendiri, jujur dan percaya pada kemampuan diri. Bukan hasil curang,” tegas Bupati.
Menurut Kokok, panggilan akrab Bupati Blora Djoko Nugroho UN merupakan agenda tahunan yang wajar dilaksanakan dan dilalui seorang siswa untuk mengetahui hasil pendidikannya. Siswa diharap tidak menjadikannya sebuah momok yang menakutkan.
“Kalian semua harus semangat dan konsentrasi belajar, jangan percaya pada isu bocoran kunci jawaban. Harus tetap serius dan fokus. UN menjadi tolok ukur kemampuan kalian selama menempuh pendidikan di sekolah,” lanjutnya.

Setelah meninjau UN di SMK Khozinatul Ulum Todanan, Bupati dan rombongan Dindikpora melanjutkan peninjauan pelaksanaan UN di SMA Muhammadiyah Todanan dan SMA Negeri 1 Ngawen. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »