JADILAH KARTINI YANG TANGGUH MENGHADAPI PERKEMBANGAN JAMAN

Ramah Tamah Bupati Blora dan Forkompimda
Blora,– Itulah sepenggal pesan yang disampaikan oleh Djoko Nugroho, Bupati Blora dalam sambutannya pada Resepsi Peringatan Hari Kartini Ke-137 yang disambut tepuk tangan meriah hadirin. Kokok, sapaan akrab Djoko Nugroho juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Kartini kepada kaum perempuan di Kabupaten Blora dan memanjatkan doa bagi mereka. (21/04/2016)
“Mugi-mugi ibu-ibu Kabupaten Blora diparingi kesehatan, panjang umur, saged momong anak putu”, ujarnya.
Lebih lanjut, Kokok mengajak kaum perempuan untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah melalui peningkatan kualitas kesehatan keluarga, penguatan ekonomi dan membentuk karakter positif kepada anak-anaknya.
Resepsi Hari Kartini pagi tadi diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Blora, Sekda Kabupaten Blora seluruh organisasi wanita di Kabupaten Blora dan ibu-ibu PKK se-Kabupaten Blora.
Ketua TP. PKK Kabupaten Blora, Umi Kulsum Djoko Nugroho dalam sambutannya berpesan kepada seluruh organisasi wanita di Kabupaten Blora untuk terlibat aktif dalam peningkatan derajat kesehatan wanita, karena hal tersebut juga telah disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah pada saat Pelantikan Bupati/Walikota se-Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu.
“Mari tularkan ini kepada seluruh anggotanya. Monggo periksa di Puskesmas. Gratis. Cukup dengan KTP dan BPJS”
Lebih jauh, Umi Kulsum juga mengingatkan bahwa Peringatan Hari Kartini tahun ini jangan sekedar menjadi ritual dan seremonial belaka. Namun dapat dimaknai sebagai bentuk penghargaan kepada RA Kartini sebagai tokoh emansipasi wanita yang telah mendharmabaktikan dirinya untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia. Selain itu, juga sebagai pelecut bagi perempuan Indonesia untuk meningkatkan kiprahnya dalam pembangunan nasional, melalui peningkatan kualitas kelarga yang sehat, pemberdayaan ekonomi kreatif serta menularkan kepada generasi muda untuk mencintai budayanya.

Pada Resepsi Peringatan Hari Kartini Ke-137 Tingkat Kabupaten Blora Tahun 2016 ini juga diadakan Lomba Kudapan Berbahan Baku Lokal yang diikuti oleh beberapa SKPD di kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »