SMA N 1 Blora sabet 10 Kejuaraan Krenova Kabupaten Blora 2019

Usai Penerimaan Hadiah
BLORA - Baru baru ini, siswa SMAN 1 Blora berhasil sabet 10 gelar kejuaraan pada lomba Krenova yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Blora Tahun 2019.

Produk yang berupa Solar moving aerator berhasil menjadi Pemenang utama 1 pada lomba ini sekaligus mewakili Kabupaten Blora pada lomba yang sama tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Karya yang dibuat oleh Farrizh Noer A,
Faiza Salsabila Rahmah, Shoufiudin Ahmad ini menyandang Juara Favorit pada event Krenova tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Drs. Slamet Joko Waluyo, M.Pd. Kepala SMA N 1 Blora mengaku bangga dengan prestasi yang telah  diraih oleh anak didiknya tersebut.

"Semoga karya anak anak bangsa ini bisa menginspirasi siswa lain untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif," ucap Kepala SMA N 1 Blora.

Menurutnya, karya lain SMA N 1 Blora yang meraih juara pada lomba krenova ini adalah Garassani (Agar-agar sehat sari buah Noni) meraih juara utama 4, Jahe Kemangi untuk teh meraih juara utama 5, Cookies Kupiapa (kulit pisang dan ampas kelapa) meraih juara utama 8, Rengganes (Roti Garing Godhong Kates) meraih juara utama 10 dan  Bolu Daun Mengukudu meraih juara harapan 4.

"Kreatifitas siswa tidak hanya pada pembuatan produk makanan saja, namun juga pada produk lainnya," katanya.

Untuk diketahui, J-Starident (Toothpaste straw of rice dengan ekstrak charcoal dengan foaming agent) berhasil meraih juara utama 9.
Kulit Rambutan Sumber Nutrisi Kulit Wajah/MASKURA menjadi Pemenang Harapan 9. Sementara itu produk Antoro (Antiseptik dari lamtoro) meraih juara  harapan 2 dan Eco Batik menjadi Pemenang Harapan 5.

Sementara itu, Dra. Sri Susilaningsih, M.Pd wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengatakan bahwa keberhasilan ini adalah berkat bimbingan para guru pembimbing yang tidak henti-hentinya memotivasi siswa untuk selalu berkreasi dan berinovasi serta semangat para siswa yang luar biasa untuk berprestasi.

"SMA N 1 Blora mengirimkan 18 produk pada ajang krenova ini dan 10 diantaranya berhasil menjadi juara,"  pungkasnya.

Penyerahan hadiah dilaksanakan pada pembukaan Pameran Pembangunan Kabupaten Blora di jalan Pemuda, Jumat, 13 Desember 2019 oleh Bupati Blora. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustopa S.Pd.I menghadiri acara peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupa...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »