Gedung Perpustakaan SDN 2 Gagaan Sambong Roboh

Gedung Perpustakaan Roboh

BLORA - Musim penghujan yang memasuki bulan Desember ini membuat sejumlah bangunan yang berusia tua harus berhati-hati. Karena faktor usia bangunan dan tanah yang bergerak karena air hujan.
Peristiwa Bangunan roboh terjadi di Desa Gagakan Kecamatan Sambong Kabupaten Blora pada (22/12/2019) sekira pukul 08.00 WIB. Bangunan yang roboh berupa Gedung Perpustakaan SDN 2 Gagakan yang beralamat di RT 01 RW 02 Desa Gagakan Kecamatan  Sambong Kabupaten Blora diduga karena bangunan gedung yang sudah tua dan retak - retak sehingga tidak kuat menahan beban material bangunan yang di atasnya.

Menutur Heri, 35 tahun, Warga Dukuh Secang Desa Gagakan Kecamatan Sambong saksi yang saat kejadian sedang berada di warung kopi di dekat SDN 02 Gagakan mengatakan bahwa waktu saya dan teman saya sedang membeli kopi di warung dekat SDN 02 Gagakan saya mendengar suara bangunan roboh (Bruakkk) lalu saya kaluar warung dan mencari sumber suara.

“Kemudian saya telah menemui bangunan  perpustakaan SDN 02 Gagakan sudah roboh, kemudian saya laporan ke kantor Polsek Sambong” tandas Heri.
Saksi mata yang juga sedang membeli kopi di warung deket SDN 02 Gagakan (Mari) 38 tahun, alamat Dukuh Watubrem Ds. Pojokwatu Kec. Sambong yang pada saat kejadian juga berada di dekat lokasi mengatakan.

“Saat saya sedang Ngopi di warung kopi dekat dengan SDN 02 Gagakan, saya mendengar suara gemuruh sepeti bangunan roboh, selanjutnya kami keluar dan melihat gedung Perpustakaan SDN 02 Gagakan sudah roboh,” ucap Heri.
Setelah Heri melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Sambong, pada pukul 08.30 WIB Anggota Polsek dan anggota Koramil Sambong tiba di lokasi kejadian perkara untuk melaksanakan pengecekan.

Beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir Rp 200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah). (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »