Penumpang Kereta Di Stasiun Randublatung Melonjak

Penumpang Kereta Api Di
Stasiun Randublatung
BLORA - Stasiun kereta api Randublatung Blora nampak ramai di penuhi penumpang yang akan menggunakan kereta api untuk perjalanan mereka,  kereta api masih menjadi mode transportasi favorit bagi masyarakat, selain lebih ekonomis, kereta api juga bebas dari kemacetan.

Jumat, (27/12/2019) pagi, ratusan warga memadati Stasiun Randublatung, Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Setempat pun melakukan pengamanan.

Kapolsek Randublatung Polres Blora AKP.  Supriyo,S.Sos,M.Si melalui Kasi Humas Aiptu Rosikun membeberkan bahwa penjagaan di stasiun kereta api Randublatung  di perketat karena lonjakan penumpang saat liburan sudah mulai meningkat.

"Lonjakan penumpang sudah meningkat, seperti pagi ini menurut data dari Stasiun, ada 102 penumpang yang naik Kereta Api Blora Jaya jurusan Cepu Semarang," beber Kasi Humas.

Selain melakukan penjagaan Petugas Gabungan TNI, Polri dan Polsuska Juga menyampaikan himbauan kepada warga, agar selalu hati hati dan waspada terhadap copet dan jambret, selain itu petugas juga menghimbau warga, agar waspada terhadap gendam.

"Kami himbau warga agar hati hati, terutama dalam membawa barang berharga, selain itu harus waspada terhadap gendam, karena situasi ramai apapun bisa terjadi," tandas Kasi Humas.

Salah satu penumpang kereta api, Sumiran   mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga akan berlibur ke Semarang hingga malam tahun baru 2020.

"Kami sekeluarga akan liburan ke Semarang, milih naik kereta karena lebih murah dan cepat, kami juga telah pesan tiket untuk pulangnya juga," ucap Sumiran.

Untuk diketahui lonjakan penumpang yang terjadi adalah lonjakan penumpang lokal yang akan melaksanakan liburan ke kota besar.

"Lonjakan penumpang yang ada, adalah penumpang lokalan, warga yang akan liburan, sedangkan untuk arus balik kereta jarak jauh sendiri, masih landai belum ada lonjakan bearti." Tambah Kasi Humas.

Terpisah, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH.  mengungkapkan bahwa penjagaan dan patroli ke pusat keramaian dan obyek vital adalah salah satu kegiatan Operasi Lilin Candi 2019 juga.

"Peningkatan penjagaan di pusat keramaian dan obyek vital adalah bagian dari Operasi Lilin Candi 2019, dimana Operasi Lilin bukan hanya fokus pada pengamanan gereja, namun juga pengamanan pusat keramaian dan juga Obyek Vital Nasional," jelas  Kapolres Blora. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »