Kegiatan Bulan Bhakti Karangtaruna Tahun 2019 di Blora

Penanaman Pohon
BLORA - Pemuda Blora yang tergabung dalam Karangtaruna se-Kab. Blora melaksanakan kegiatan Bulan Bhakti Karangtaruna tahun 2019 yang diselenggarakan terpusat di Kebun Duren Dk. Nglawungan Kec. Tunjungan pada (24/12/2019) dihadiri oleh Wakil Bupati Blora (H Arief Rohman, Msi).

Hadir pula dalam kegiatan Bulan Bhakti Karangtaruna Kab. Blora antara lain Dandim 0721/Blora (Letkol Inf Ali Mahmudi, SE), Wakapolres (Kompol Drs. M Samdani, MH), Anggota Komisi D DPRD Blora, Kadinsos P3A Kab. Blora, Pengurus Karangtaruna Provinsi Jateng (Ulil), Camat se-Kab. Blora, Ketua Karangtaruna Kab. Blora (Aklif Nugroho) beserta pengurus, Kalur/Kades se-Kab. Blora, dan masyarakat desa Tunjungan.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat melintasi kebun durian Dukuh  Nglawungan yang diberangkatkan oleh Wakil Bupati Blora didampingi Forkopimda dan Ketua karangtaruna Kab. Blora. Dilanjutkan dengan penanaman bibit buah Alpukat secara simbolis oleh Wakil Bupati Blora dan Forkopimda.

Ketua Karangtaruna Kab. Blora Aklif Nugroho  mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pihak atas terselengaranya Bulan Bhakti Karangtaruna P3A Kab. Blora. Tadi malam kegiatan dimulai sarasehan Karangtaruna Kecamatan se-Kab. Blora membahas bagaimana mewujudkan pemuda yang seharusnya dilakukan untuk menjadi penggerak ekonomi aktif.

“Desa Nglawungan ada satu potensi yang menjadi embrio yang berbasis wisata yaitu kampung durian. Terima kasih karang taruna Desa  Tunjungan yang sudah maju,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, Msi Mewakili Bupati memberikan arahan bahwa  sekaligus apresiasi kepada jajaran karang taruna Kab. Blora yang telah menyelenggarakan kegiatan bulan bakti karang taruna tahun 2019.

"Ini kegiatan yang kreatif bulan bakti karang taruna dirangkaikan dengan menggali potensi wisata kampung durian yang ada di Kec. Tunjungan,” ucap Wabup.

Arief Rohman juga mengatakan semoga karang taruna  di Blora mampu bersinergi membangun desa. Peran karang taruna bersama dengan dinsos untuk membantu pemkab mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Blora.

"Selamat atas dilantiknya kepengurusan karang taruna yang baru, ditunggu peran dan pengabdianya,”  pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan sosial oleh Wakil Bupati Blora kepada perwakilan penerima dan diakhiri dengan hiburan serta pengundian hadiah doorprise jalan sehat. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »