Road Show Syeh Palestina Di Blora Bersama ACT Jateng

Tausiyah Syeh Dari Palestina
BLORA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali melakukan penggalangan dana kali ini dengan menghadirkan Penceramah Syeh Nouraldin Z.H. Alsharif dari Palestina dengan mengusung tema "Kenali Dan Cintai Tanah Suci Para Nabi” yang dilaksanakan pada hari Sabtu (28/12/2019) di Masjid Besat At Taqwa Jl. Rajawali No. 1 Blora. Kegiatan Pengajian Road Show bersama Syeh Nouraldin Z.H. Alsharif dari Palestina ini dihadiri ratusan orang dan mendapat pengamanan dari Kokam Muhamadiyah Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pengurus ACT Provinsi Jawa Tengah (Ustad Taufikmurahman), Pembicara (Syeh Nouraldin Z.H. Alsharif dari Palestina), dan Penterjemah / Dosen STAIN Blora (Ustad Armin Nur Hartanto) dan Para Jamaah Masjid Besar At Taqwa Blora.

Pada kesempatan itu Takmir Masjid At Taqwa Blora (Nur Kholid) menyampaikan terima kasih atas terselenggara Road Show ustad dari Palestina pada hari ini. Kepada bapak ibu hadirin dari panitia apabila ada khilaf dan kekurangan Mohon maaf yang sebesar - besarnya”

“Mukmin yang satu terhadap mukmin yang lain adalah bagaikan bangunan yang mana satu dan yang lain saling menguatkan” imbuhnya.

Ustad Syeh Nouraldin Z.H. Alsharif dari Palestina Tausiyahnya  mengatakan  betapa jarak yang jauh dari Palestina dengan Indonesia ini, akan tetapi setelah melihat muslimin di Indonesia ini bagai tidak ada jarak.

“Motivasi bagi kaum muslimin adalah kesatuan Islam. Alloh SWT berfirman pada dasarnya umat ini adalah umat yang satu dan Alloh adalah Robb-nya sehingga tidak semestinya kita membedakan-bedakan baik yang di Arab dan diluar Arab," ucapnya.

Lanjutnya, Agama ini yang dilegasikan oleh para sahabat seperti Abu Bakar Umar Usman ini agar terpancar di tengah-tengah umat. Di tengah -tengah apa yang telah dicapai oleh kaum muslimin ada yang mayoritas Muslim ada penindasan sehingga hal-hal inilah yang harus menjadi prioritas agar tidak ada penindasan oleh negara yang lain.

"Tidak ada kaum muslimin yang terjolimi lada an Nabi. Tetapi saat ini sepeti Rohingnya, Ugyur dan di India juga Palestina banyak sekali penindasan," katanya.

Salah seorang jamaah masjid At taqwa Muslim menanyakan apakah hanya ada di Indonesia saja yang menyumbangkan besar ke Palestina ?

"Semua negara ada bantuan tetapi ada aturan dari negara masing-masing namun yang paling besar adalah dari Indonesia," jawab Syeh Nouraldin Z.H. Alsharif dari Palestina.

Usai Tausiyah Syeh Nouraldin Z.H. Alsharif dari Palestina dilanjutkan dengan Pengumpulan dana oleh Tim ACT. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »