Bupati Blora Mengajak Umat Islam Blora Dukung Pemerintah Pusat

Dzikir Bersama
BLORA - Minggu pagi 08 Desember 2019 Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengajak umat Islam untuk mendukung program pemerintah pusat dan menjaga persatuan kesatuan dengan mengambil peran yang baik bagi agama, bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Bupati Blora ketika memberi sambutan pada Majelis Zikir dan Haul Akbar Blora 2019 dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270. Acara berlangsung di Alun-Alun Blora dengan dihadiri unsur Forkopimda, wakil Bupati dan ribuan umat muslim se-Kabupaten Blora Jawa Tengah.

“Majelis ini dilaksanakan karena kita bersyukur, berdoa kepada leluhur dan orang tua. Kita berdoa bersama semoga tentram, damai dan bahagia serta barokah. Sebab orang yang bahagia itu biasanya sukses dalam bekerja,” ucap Bupati Blora.

Lanjut Bupati Blora, pada Desember 2019 ini Kabupaten Blora memperigati Hari Jadi ke-270 tepat sekali melalui doa bersama situasi Blora makin damai dan tentram. Tema peringatan Hari Jadi tahun ini,  adalah Blora The Spirit Of Indonesia.

“Spirit yang dimaksud adalah memberi dukungan kepada pemerintah pusat. Saya minta umat Islam mengambil peran yang baik dalam persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Umat Islam, kata Bupati, diminta tidak mudah terpancing dengan adanya informasi yang salah.

“Umat Islam jangan mau diadu domba. Jangan mudah menerima informasi yang salah,” tegas Bupati Blora.

Sementara itu, Ketua Pusat Jamaah Al-Khidmah Joko Suyono mewakili Ormas Islam di Blora dalam sambutannya menyampaikan dengan hadirnya dzikir bersama di majelis doa ini semoga mendapatkan berkah dari  Allah SWT.

“Melalui majelis ini, kita diajak kumpul, diajak istiqomah berzikir bersama,” katanya.

Selain itu dalam majelis ini juga mempererat silaturahmi, bertemu dengan Habib dan Kiai agar terbimbing.

“Umat Islam sering-sering berkumpul dalam mejelis seperti ini akan mendekatkan diri kepada Allah dan mendapatkan pengampunan,” ujarnya.

Perlu diketahui, ribuan umat muslim berbagai daerah dari dalam dan luar Kabupaten Blora mengikuti Majelis Zikir dan Haul Akbar Blora 2019. Acara diawali dengan kegiatan istighosah, membaca surat Yasin, manakib dan tahlil bersama, lantunan ayat suci dari ribuan jamaah, diakhiri  mauidhoh khasanah oleh Habib Thohir bin Abdullah Al-Kaf dari Tegal. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »