HIMA Kampus IV Poltekkes Kemenkes Semarang Pelopori Donor Darah

Kaprodi Keperawatan Poltekkes Blora (tengah)
BLORA - Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Poltekkes Kemenkes Semarang, khususnya yang tergabung dalam  Korp Suka Relawan (KSR), dikoordinir oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara HIMA dengan   Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. (21/12/2019) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaprodi Keperawatan Blora Joni Siswanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian mahasiswa terhadap sesama yang membutuhkan darah.

“Semangat berbagi kepada sesama ini harus terus ditingkatkan di lingkungan Prodi Keperawatan Blora,” jelas Joni Siswanto.

Di akhir acara, Joni Siswanto juga berpesan kepada para mahasiswa bahwa kegiatan seperti Ini adalah tugas bersama kita. Kegiatan sosial di tengah semakin tergerusnya nilai-nilai kemanusiaan di era disrupsi seperti sekarang ini.

"Kita harus mampu menjadi pelopor kemanusiaan, di saat  tergerusnya nilai-nilai kemanusiaan seperti sekarang ini," harap Joni Siswanto.

Kegiatan Donor darah ini dilakukan biasanya setahun sekali, namun menurut Komandan KSR, Mufida kegiatan ini akan dilakukan tidak hanya sekali dalam setahun.

“Di tahun 2020 yang akan datang, kegiatan donor darah ini kami rencanakan diselenggarakan setiap tiga bulan sekali," kata Mufida.

Imbuhnya, Dengan harapan, lebih banyak pendonor yang ikut serta dalam kegiatan donor darah seperti ini. Sebab kegiatan donor ini juga  membantu mempermudah layanan PMI dalam  pengambilan darah bagi pendonor, karena kami adakan di ruang aula kampus IV Poltekkes.

"Mendatang dilaksanakan di ruangan yang lebih luas,  sehingga mampu menampung para pendonor lebih banyak tanpa harus antre lebih lama,” pungkas Komandan KSR.

Untuk diketahui, Dari kegiatan tersebut tercatat sebanyak 41 orang yang hadir sebagai pendonor darah. Pendonor ini berasal dari masyarakat umum, beberapa orang dosen dan mahasiswa setempat. Sedangkan Epi Saptaningrum selaku penanggung jawab kemahasiswaan, dan Jarot Sugiharto sebagai dosen pembimbing UKM Unit Kegiatan Mahasiswa. (JWN/RED).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustopa S.Pd.I menghadiri acara peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupa...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »