KH. Yahya Rosyad : Kalau Kita Cinta Nabi SAW., Sepikan Malam 01 Januari

Sholawatan Dan Peringatan Maulid
Nabi SAW Di Talokwohmojo, Ngawen
BLORA - Jiwa keteladanan Rasullullah, Muhammad SAW perlu diteladani oleh umat muslim diseluruh penjuri bumi. Sebagai Rahmatan Lil 'Alamin atau rahmad seluruh alam semesta, Nabi Muhammad mampu mengubah akhlak dari sebelumnya jahiliyah menjadi akhlakul karimah.

Dilaksanakan kegiatan Gema Sholawat Azzahir dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan Kirim Doa oleh Ponpes Manbaul Qur'an Talokwohmojo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Selasa (24/12/2019) malam.

Dihadapan sekitar 7.500 orang Jamaah Ponpes Manbaul Qur'an Talokwohmojo itu.
Tausiyah oleh KH. Yahya Rosyad dari Wirosari, mengatakan Semoga Barokah sholawat semua hajat dikabulkan oleh Allah SWT., Sholawat Indonesia selamat penduduk Indonesia.

"Selamat Barokah sholawat umat Islam di seluruh dunia selamat khususnya yang ada di Indonesia dan seluruh dunia umumnya amin ya rabbal alamin," ucap Kyai Yahya seraya berdoa.

Lebih lanjut Kyai Yahya Rosyad mengucapkan Selamat yang hadir dan selamat semoga yang jomblo dapat jodoh semoga yang pacaran putus yang punya hutang lunas dan semoga nggak usah bayar semoga yang sakit diberi kesembuhan semoga yang punya hajat dunia maupun akhirat dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala semua tujuan kita ada di dalam diri Muhammad Shallallahu alaihi wasallam apa saja ada pada diri Nabi Muhammad SAW yang penting dari segala yang penting saat ini kita memohon kepada Allah mudah-mudahan cinta kita kepada Nabi Muhammad bertambah Saya yakin kalian semua kita semua yang hadir disini cinta itu menentukan kekuatan Iman semakin cinta seseorang maka semakin kuat iman yang seseorang tersebut oleh karena itu penting juga kita minta malam hari ini semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

"Kalau kita cinta Nabi tolong sepikan malam 01 Januari demi cinta kita kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam, kita masuk rumah bawa tasbih baca Shalawat kepada Rasulullah berdoa semoga tahun depan lebih sukses itu namanya cinta, cinta ini akan mengantarkan seseorang kepada derajat surga yang paling tinggi walaupun amalnya tidak seberapa," ucap Kyai Yahya Rosyad.

Ada empat golongan manusia, kata Kyai Yahya Rosyad di dunia ini yakni,
pertama Sudah Alim kaya pula, golongan pertama ini istimewa, hidupnya untuk kepentingan ibadah,  kedua Tiap hari  sedekah, ini orang walaupun amalnya tidak seberapa kata Nabi digabung surganya sama dengan kelompok pertama cuman modal cinta nabi SAW, ketiga  Suka pergi ketempat karaoke untuk maksiat, sedangkan yang keempat Jelek miskin tapi mengidolakan kelompok ketiga cinta kepada orang-orang yang suka maksiat. golongan  ketiga dan kermpat akan masuk neraka yang paling dalam.

"Tentukan mulai sekarang idola anda,  nanti akan ketemu dengan yang anda idolakan kalau pada Nabi Muhammad bertemu dengan Nabi SAW, tetapi kalau kalian mengidolakan  mereka yang nakal, maksiat dan pendosa nanti juga  akan ketemu di neraka," tegas Kyai Yahya Rosyad.

Sementara itu sebelum Mauidhoh Chasanah dari Kyai Yahya, Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam  sambutannya mengatakan Gema Sholawat Azzahir dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita, menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita sama-sama nikmati sholawatan ini dengan tentram dan damai semoga Blora tetap Aman damai dan sejahtera...  Aamiin," pungkas Djoko Nugroho.

Pengajian diakhiri dengan Tausiyah singkat oleh   Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan, sekaligus memimpin Doa kepada KH Maimun Zubair, Hajjah Nur Niamah, Haji Amin Sholeh dan Sholawat diiringi Group Rebana Azzahir.

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf mengajak kita untuk meningkatkan iman ketakwaan serta kecintaan kita kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

"Semoga dapat menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, Semoga kita semua diampuni dosa-dosa kita dan diterima amal ibadah kita serta Semoga mendapat berkah dari Allah SWT," kata Habib asal Pekalongan tersebut.

Untuk diketahui, Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Blora, Anggota DPRD Kab. Blora Jariman dan Muklisin, SE., Forkompimcam Ngawen, Pengasuh Ponpes Mambaul Quran Talokwohmojo, Kades dan Perangkat setempat, MWC NU Ngawen, Para Kyai, Alim ulama dan Santriwan Santriwati serta jamaah warga sekitarnya. (KS/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »