Hasil Sidak Komisi A, BUMDes Di Blora Segera Diberdayakan Untuk Kemandirian Desa

Sidak Komisi A DPRD Blora
Di Desa Kentong Kecamatan Cepu
BLORA - Komisi A DPRD  Blora hari ini  bersama  seluruh anggota komisi  menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah desa di  Kecamatan Cepu. Salah satunya di desa Kentong Kecamatan Cepu.

Ketua Komisi A,  Supardi  mengatakan  bahwa ini  merupakan kegiatan tindak lanjut setelah beberapa waktu kemarin mengadakan rapat koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa terkait dengan penggunaan Dana Desa dan evaluasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Kami ingin mendorong Desa untuk segera mengoptimalkan BUMDes," ucap Supardi.

Seperti diketahui bahwa pemerintah saat ini sedang mendorong desa untuk mendirikan BUMDes dengan tujuan terciptanya kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.   Hadir juga dalam sidak tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendampingi Kepala Desa Setempat.

Lebih lanjut, Supardi mengharapkan hendaknya desa menjadikan produk unggulan desa dimaksimalkan lewat BUMDes ini.

"Apalagi Dana Desa sangat mungkin akan di hentikan oleh pemerintah pusat, BUMDes menjadi harapan sumber pendapatan desa dan pemberdayaan masyarakat di masa mendatang," imbuh Supardi anggota DPRD asli kecamatan Bogorejo ini.

Menurut Sekretaris Komisi A Dwi Astutiningsih, ada beberapa hal yang menjadi catatan pada sidak kali ini salah satunya, masih ada desa yang belum mempunyai BUMDes atau  masih sebatas lembaganya saja  sedangkan kegiatannya masih belum sesuai harapan.

"Kami akan mengawal program yang baik ini supaya berhasil sebagai tanggungjawab kami sebagai wakil rakyat," pungkas Dwi Astutiningsih. (JN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »