Linmas Bogorejo Berlatih Beladiri Jelang Perayaan Nataru

Latihan Beladiri
BLORA - Jelang perayaan natal pada 25 Desember 2019 dan menyambut tahun baru 01 Januari 2020 mendatang (Nataru). Seluruh jajaran Kepolisian Polres Blora melalui fungsi Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Linmas bersama Bhabinsa TNI.

Hal ini untuk mempersiapkan pemberdayaan masyarakat yang tergabung dalam pengamanan swakarsa Linmas dalam membantu menciptakaan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Polres Blora Bripka Alif Yoananda bersama Sertu Sukarjan.

Nampak dengan semangat memberikan pembekalan pelatihan ilmu beladiri praktis kepada 20 anggota Linmas bertempat di Balai Desa Karang, Kecamatan Bogorejo, Blora. Selasa (17/12/2019).

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas yang akan diberdayakan untuk membantu petugas Kepolisian dan TNI mengamankan kegiatan ibadah natal di gereja yang ada di wilayah Kecamatan Bogorejo,” Ujar Bripka Alif.

Dengan suasana serius namun tetap santai, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa nampak dengan sabar melatih hingga benar-benar bisa dimengerti. Beberapa gerakan seperti pukulan, tangkisan, tendangan dan cara melumpuhkan lawan diberikan kepada anggota Linmas dan dipraktekan secara bergantian.

Kepala Desa Karang Karjin sangat mengapresiasai sinergitas anggota TNI-Polri dalam membina masyarakat desa terlebih melatih kemampuan linmas tersebut.  Karena pelatihan ini dianggap sangat berguna, untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa.

“Saya sangat senang dengan pelatihan beladiri yang diberikan oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas kepada anggota Linmas kami. Diharapkan anggota Linmas dapat membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan, Serta dapat membantu mengamankan perayaan ibadah natal di gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Bogorejo Iptu Maryono,SH menjelaskan bahwa Pelatihan tersebut sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, yaitu sebagai persiapan pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru yang sudah di depan mata.

"Sesuai dengan instruksi Kapolres, bahwa jajaran harus siap mengamankan natal dan tahun baru, tentunya dengan bersinergi dengan instansi lain," pungkas Kapolsek Bogorejo. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »