Lomba Mewarnai, Latih Anak Mandiri dan Anti Korupsi

Lomba Mewarnai Anak Anak
Di GOR Mustika Blora
BLORA - Dalam lomba mewarnai  dan launching pendidikan anti korupsi digelar Kamis (05/12/2019) kemarin. Sekitar 1.500 peserta taman kanak-kanak se-Blora unjuk ketrampilan. Mereka memenuhi Gelanggang Olah Raga (GOR) Mustika Blora.

Selain mewarnai, juga diisi acara seru lainnya. Yakni  dongeng hingga launching anti korupsi. Yang dibuka oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.

Dimulai pukul 07.00 WIB, peserta sudah memadati gelanggang. Lesehan. Sembari mewarnai kertas koran beraneka gambar itu. Ada juga orang tua yang mendampingi. Tetapi kemudian orangtua dihimbau panitia. Agar menunggu di tribun, membiarkan anak-anak mewarnai.

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan agar anak-anak bisa mandiri dan disiplin. Agar supaya dimasa depan bisa melatih kesuksesan.

"Ojo mok tunggoni terus. Tinggal. Lihat dari jauh. Besok kehidupan makin sulit. Siapa yang mandiri akan sukses," tegasnya.

Dalam acara kemarin, Kokok, sapaan akrab Djoko Nugroho, juga menyerahkan silabus pendidikan anti korupsi. kepada Kepala Dinas Pendidikan Blora Hendi Purnomo. Pihaknya berharap agar pedoman-pedoman didalamnya diterapkan.

"Pedoman-pedoman itu dilaksanakan. Harus seimbang. Dengan pemberian materi lain. Jangan dipisahkan. Pemberian materi karakter harus lebih. Contoh kerjakeras. Sampaikan kepada anak-anak. Kalau pengin mendapat nilai baik belajar. Kalau pengin pinter kerjabhakti. Nanti dipraktikkan saat ujian, kerja bakti," paparnya.

Direktur Jawa Pos Radar Kudus, Baehaqi juga memberikan semangat. Saat sambutannya. Mengepalkan tangan kanan. Kemudian diangkat. Tersenyum lebar. Kuasai panggung. Jalan ke kanan lalu ke kiri. Menyapa dan memberi semangat peserta.

"Yang ingin juara satu angkat tangan. Weh luar biasa, kami juga memiliki tanggung jawab untuk pendidikan," serunya saat memberikan sambutan.

Pihaknya berterimakasih kepada Pemkab Blora bersama Dinas Pendidikan Blora. Telah bekerja sama menyelenggarakan kegiatan ini, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Blora Hendi Purnomo mengatakan, optimistis anak-anak akan senang dengan kegiatan seperti  ini.

"Untuk melaksanakan kegiatan lomba mewarnai ini. Saya yakin. Anak-anak mampu dan senang," ungkapnya.

Setelah mewarnai, anak-anak mendengarkan dongeng. Di awal Djoko Nugroho bersama Bunda PAUD Blora Umi Kulsum juga menyapa anak-anak. Dan mengapresiasi anak yang berani naik ke panggung. Dongeng berlangsung seru. Diiringi nyayian dan candaan. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »