Kelompok Peternak Palon Akan Digelontor Modal 2.5 Miliar Rupiah

Kelompok Peternak Sapi
Desa Palon Jepon
BLORA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Waskita Karya (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan para peternak sapi di Blora, Jawa Tengah. Uang senilai 2,5 miliar rupiah rencananya akan digelontorkan buat modal pembelian sapi kepada kelompok ternak Lembu Joyo yang ada di Desa Palon Kecamatan Jepon  Kabupaten Blora tahun 2019 ini.

Head- Small Medium Enterprise dan Social Responsibility Partnership Program  Unit, Meiriawan  mengatakan program kerjasama ini sudah berjalan sejak tahun 2015 lalu hingga sekarang.

“Diawali dengan kelompok tani dengan cabang Waskita yang ada di Semarang dan hingga  sekarang ditahun 2019 ini akan memberikan pinjaman modal sebanyak 2,5 miliar,” Ujar Meiriawan saat memberikan pelatihan agribisnis sapi potong, Senin (16/12/2019) lalu.

Lebih lanjut, Meiriawan mengatakan selama menjalankan kerjasama sudah berjalan cukup bagus dengan dibuktikan adanya NPL 0% di kelompok tani Lembu Joyo  serta cukup memuaskan hasil yang diberikan dari para peternak-peternak yang ada di Blora.

“Kita kasih pinjaman modal sekian buat peternak dan mereka bisa mengembangkan hasil modal tersebut dengan bagus,” ungkapnya.

Imbuh Meiriawan, tak hanya memberikan bantuan modal, PT Waskita Karya (Persero) Tbk juga memberikan pelatihan Agribisnis Sapi Potong kepada kelompok binaanya.

“Saya berharap kedepan program kemitraan ini bisa makin bermanfaat buat masyarakat Blora, sehingga tarap hidup mereka bisa lebih meningkat,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Blora Arief Rohman, mengatakan kerjasa sama dalam pembibitan dan penggemukan yang dilaksanakan PT Waskita Karya dengan kelompok ternak yang ada di Desa Palon tersebut cukup bagus, hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh anggota kelompok ternak selama ini.

“Dari hasil testimoni para kelompok ternak, bahwa program ini sangat bagus dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, Pada Blora menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk Waskita  Karya yang sudah mempercayakan program ini di desa Palon,” ucapnya

Wakil Bupati Blora Arief Rohman juga berharap kedepan kerjasama ini bisa ditingkatnya kualitas dan kuantitasnya, karena dari sisi pengembalian modal pinjaman selama setahun dengan bunga 3% ini para kelompok ternak harus patuh dan tidak ada yang nunggak.

"Kami berharap ke depan kerjasama tidak hanya di bidang pembibitan sapi dan padi organik, melainkan juga terjadi di bidang lainnya, seperti pengembangan ternak ayam Jowo Super (Joper),'' papar Wabup Arief.

Menurutnya, saat ini Pemkab Blora yang menjadi penyumbang populasi sapi terbesar di Jawa Tengah, tentu harus diimbangi juga dengan kualitas yang ada. Termasuk perlunya pengembangan ternak lainnya.

"Kerjasama dalam pembibitan dan penggemukan sapi yang dilaksanakan PT Waskita Karya dengan kelompok ternak sapi di Desa Palon cukup bagus," pungkas Arief Rohman. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »