Perayaan Tahun Baru, Pemkab Blora Siapkan 4 Tempat Hiburan Rakyat

Rakor Ekuinda Blora
BLORA - Menjelang Perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora beserta Instansi terkait di wilayah Blora melaksanakan Rapat Koordinasi Ekonomi, Keuangan, dan Industri Daerah (Rakor Ekuinda) yang dilaksanakan pada Kamis 19 Desember 2019 di Ruang Pertemuan Setda Blora yang dipimpin langsung oleh Bupati Blora.

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut Forkopimda Plus, Kabag Ops Polres Blora (Kompol Yuwono MH), Kasdim 0721/Blora (Mayor Inf Budi Laksono), Sekda Blora (Komang Gede Irawadi SE Msi ), Kasi Intel Kajari Blora (M Andung SH), Para Asisten Sekda Blora, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD se-Kabupaten Blora, Para Camat se-Kabupaten Blora. 

Dalam Rakor tersebut Bupati Blora H. Djoko Nugroho menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada kesempatan ini dapat melaksanakan Rakor Ekuinda secara serentak baik Kabupaten dan Provinsi. Dalam mensikapi Rakor pada hari ini kita harus mempersiapkan menjelang arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Semoga dalam kegiatan natal dan liburan akhir tahun di Blora dapat berjalan aman dan lancar," ucap Djoko Nugroho.

Lanjut Bupati, bulan Desember masih dalam rangkaian Hari jadi Kabupaten Blora Ke-270 bahwa nanti malam (19/12) ada kegiatan hiburan wayang kulit di Alun-Alun Blora, dan Minggu pagi  (20/12/2019)  dilanjutkan dengan adanya lomba lari 5 K.

"Dalam rangka malam Tahun baru 2020 hiburan akan difokuskan di sepanjang Jalan Pemuda Blora, dengan tujuan agar masyarakat terhibur," ungkap Djoko Nugroho.

Sementara itu, Dinas Perdagangan dan Koperasi (Dindagkop) Kabupaten Blora Sarmidi SP, MM menjelaskan bahwa menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 harga kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Blora masih relatif stabil dan tidak ada gejolak kenaikan harga di masyrakat.

"Harga kebutuhan pokok di Blora masih relatif stabil dan tidak ada gejolak harga," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinporabubpar Kab. Blora  Slamet Pamuji SH, M.Hum mengatakan pada malam pergantian tahun baru akan ada  panggung hiburan di  beberapa titik di antaranya panggung 1 di Alun-Alun Blora, panggung 2 di Tugu Pancasila dan Depan BPD Blora, panggung 3 di Blok T dan panggung 4 di Lap Kridosono Blora.

"Untuk penyalaan kembang api akan ada dilaksanakan di 2 tempat yaitu di Alun-Alun Blora dan Lapangan Kridosono Blora,” kata Slamet Pamuji.

Terakhir Penyampaian dari
Dari Kepolisian Resor (Polres) Blora Kabag Ops Polres Blora Kompol Yuwono MH Kemarin kita sudah melaksanakan rapat lintas sektoral yang di selenggarakan di Aula Aryaguna Mapolres Blora. Terkait dengan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru Polres telah menyiapkan 5 Pos Pengamanan (Pos PAM).

"Ada 5 Pos PAM yang yang sudah siap di wilayah Blora Kota ada 4 diantaranya di depan Gereja Bhetany, Gereja St Pius, Gereja GKJ, Gereja GKI dan ada 1 di wilayah Kecamatan Cepu,” pungkas Kompol Yuwono.  (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »