Serah Terima Jabatan Dema Dan Hima Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi Keperawatan Blora

Serah Terima Jabatan

BLORA - Dewan Mahasiswa (Dema)  Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi Keperawatan Blora mengadakan upacara serah terima jabatan Ketua Dema (Kadem) dan Gubernur Hima (Gubim) periode 2020-2021, di auditorium setempat. Semangat para mahasiswa mengangkat tema "Gerakan Perubahan Melalui Aksi dan Aspirasi Bersama Organisasi" Selasa (17/12/2019).

Gubernur Hima Poltekkes Kemenkes Semarang Prodi Keperawatan Blora, An Nurdiya Yuliawati menyampaikan bahwa program kedepan akan menjadikan Himpunan Mahasiswa (Hima) organisasi yang aktif melalui kegiatan yang posistif dan untuk inovasi kedepannya ada beberapa hal,  terutama untuk kaum milenial kampus 4 agar kuat dan aktif dalam melaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Kami bertekad dengan penuh semangat segera mengaktifkan dan memajukan kegiatan intern dan ekstern, untuk organisasi Himpunan Mahasiswa agar kedepannya lebih maju," Ucap An Nurdiya Yuliawati  saat  memaparkan visi dan misinya.

Lebih lanjut, An Nurdiya Yuliawati membeberkan bahwa mahasiswa perlu memperbanyak kegiatan positif selain untuk menambah pengalaman juga untuk menekan perbuatan negatif.

Pada kesempatan itu, Ketua Dema Devita ayu Safitri mengatakan bahwa inovasi saya akan membuat primer seperti makrab tetapi dilakukan antara sesama organisator maupun dengan ukm-ukm lainnya, tujuannya adalah agar terbentuk kerjasama dan solid.

“Motivasi saya, semoga organisator dan ukm-ukm yang berada di kampus 4 Blora ini menjadi lebih solid," tutur Devita saat memaparkan inovasi dan motivasi.

Sementara itu, Ketua Program Studi D III Keperawatan Blora Poltekkes Kemenkes Semarang,  Joni Siswanto, SKep, Ners, MKes menjelaskan bahwa dalam dunia kemahasiswaan, eksistensi suatu organisasi telah menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dari mahasiswa itu sendiri. Pada realisasinya, organisasi kemahasiswaan berperan sebagai sarana pengembangan diri serta perluasan integritas bagi mahasiswa.

“Dema dan Hima  tidak dapat terlepas dari para pengurus yang selalu berusaha dan berjuang untuk terus memajukannya ke arah yang lebih baik. Demi meneruskan estafet kepengurusan, maka Dema Hima  terus beregenerasi setiap tahunnya,” jelas Joni Siswanto.

Perlu diketahui, acara serah terima Dema dan Hima periode 2020-2021 tersebut, diakhiri dengan do’a dan foto bersama pengurus lama dengan yang baru. Usai terselenggaranya acara tersebut, menandai berakhirnya masa kepengurusan Dema dan Hima periode 2018-2019 yang dipimpin oleh Sherina Utama Putri dan Risma Dwi Rahayu. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »