Ratusan Warga di Desa Nglebak, Antri Sembako Dari Pemkab Blora

Bhakti Sosial Pemkab Blora
Hari Jadi Ke-270
BLORA - Sejumlah 215 paket sembako di bagikan ke warga desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah Senin (16/12/2019) lalu.

Ratusan warga tersebut, berjubel menyerahkan kartu identitas, untuk antri sembako yang dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten Blora, dalam rangka hari jadi kota Blora ke-270 melalui Dinas Sosial P3A Blora.

"Kami memilih Desa Nglebak karena. Desa ini merupakan Desa miskin, dari jumlah penduduk 3335 yang tercatat menjadi penduduk miskin 2211", ungkap Indah Purwaningsih Kepala Dinas Sosial P3A Blora.(Senin, 16/12/2019)

Lebih lanjut Indah sapaan Kadinsos P3A Blora menambahkan, sebenarnya dari Pemkab Blora hanya menyediakan 200 paket, namun karean permintaan Kepala Desa (Kades) minta tambahan 15 paket.

Kebijakan Pemkab memenuhi permintaan Kades Nglebak, dengan catatan warga tersebut harus didaftarkan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Semoga ke depan warga Desa Nglebak bisa terbebas dari kemiskinan, harap Kepala Dinas Sosial P3A Blora.

Salah satu warga Desa Nglebak, Wahyudi (37th) merasa senang mendapat bantuan sembako dari Pemkab, yang isinya 15 kg beras, 1 kg gula, 1 kaleng susu, minyak goreng 1 liter dan 1 dus indomie.

"Senang, dapat bantuan sembako walaupun harus antri," kata Wahyudi sambil menunjukan sembakonya.

Acara bakti sosial oleh Pemkab Blora dalam rangka hari jadi kota Blora ke- 270 itu di buka oleh Bupati Blora, diwakili  Asisten 1 Purwadi Setiono. 

Selain bagi sembako dalam acara bhakti sosial juga ada kegiatan dari sejumlah OPD yang mendukung acara itu, diantaranya Disdukcapil yang menggelar Pelayanan kependudukan.

Dinas Dalduk KB dengan pelayanan ayudi, PMI pelayanan kesehatan gartis, DPMPTSP melayani perijinan SiUP dan TDP, DPK yang menggelar perpustakaan keliling, dan Dinas Peternakan dan perikanan dengan memeriksa kehamilan sapi, serta Perhutani KPH Blora yang juga membantu 200kg gula pasir.

Usai membuka acara bhakti sosial di lanjutkan dengan menanam buah - buahan  bersama di tanah yang disediakan Pemerintah Desa Nglebak.(HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »