Ikuti Seleksi Lanjutan, 10.089 Pelamar CPNS Di Kabupaten Blora Lolos Seleksi Administrasi


Ilustrasi : CPNS
BLORA - Hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara resmi diumumkan sesuai jadwalnya, pada Senin kemarin (16/12/2019), melalui laman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di masing-masing Kabupaten/Kota seluruh Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Blora. Dari hasil pantauan media kesayangan anda, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora pun telah resmi mengumumkan, hasil seleksi administrasi bagi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk 2019, dan bisa dilihat pada laman sscn.bkn.go.id.

Kepala Bidang Perencanaan BKD, Tarkun mengatakan, jumlah total pelamar yang mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten Blora sebanyak 11.665  pelamar. Dari total itu, 10.089 pelamar dinyatakan lolos atau memenuhi syarat (MS) dan sebanyak 1.576 pelamar dinyatakan tidak lolos atau tidak memenuhi syarat (TMS).
"Jadi, yang lolos 10.089 pelamar," kata Tarkun, saat dikonfirmasi di Kantor BKD Blora, pada Selasa (17/12/2019).

Dari keterangan BKD, ada beberapa hal yang dialami oleh pelamar, yang menyebabkan lamarannya tidak memenuhi syarat administrasi.

"Para pelamar yang TMS ini alasannya bermacam-macam. Namun, yang paling banyak adalah tidak mencantumkan akreditasi prodi pada saat lulus. Ada pula yang tidak sesuai dengan permintaan pendidikannya dan scannya yang tidak jelas," ungkapnya.
Meski begitu, lanjut Tarkun, bagi yang TMS masih ada kesempatan untuk melakukan masa sanggah, mulai 17 hingga 19 Desember 2019.

"Yang perlu digaris bawahi adalah masa sanggah ini bukan untuk memperbaiki atau pun mengupload berkas ulang," tandasnya kembali.

"Sedangkan jawaban terhadap sanggah, penetapan dan pengumuman hasil masa sanggah dilaksanakan pada 26 Desember 2019," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Tarkun juga  menjelaskan bahwa setelah diketahui pelamar yang lolos administrasi, maka proses selanjutnya akan dilakukan seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dilakukan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

"Seleksi ini terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum dan tes karakteristik pribadi. Mengenai jadwal tes SKD ini, kami mengikuti jadwal pusat," pungkasnya.

Terpisah, Salah satu pelamar CPNS Blora yang sedang membuka laman sscn.bkn.go.id Suprino  mengatakan namanya tercantum dalam daftar pelamar yang telah lolos administrasi.

"Saya sudah mulai belajar secara umum, dan mudah mudahan siap ujian lewat komputer," kata Pri panggilan akabnya. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »