Penarikan KKN Mahasiswa Untag Semarang Di Blora

Penarikan KKN Di Blora

BLORA - Sebagai salah satu wujud sinergitas serta dukungan terhadap program pendidikan, Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH yang diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu I Nyoman Arta menghadiri Kegiatan Penarikan Kuliah Kerja Nyata ( KKN) Fakultas Hukum Untag Semarang Tahun Akademik 2019/2019 Yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Blora, Senin, (16/12/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 58 Mahasiswa Fakultas Hukum Untag Semarang tersebut di hadiri oleh Camat Blora Dasiran,SE, Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH yang diwakili Kanit Binmas Aiptu I Nyoman Arta, Babinsa Sertu Suroto, serta Kepala Desa Tempat dilaksanakannya KKN, yaitu Kades Jejeruk dan Andongrejo.
Hadir langsung Wakil Dekan III Untag Semarang Untung Leksono,SH,M.Hum bersama Dosen Pembimbing Lapangan Nunung Nugroho,SH,M.Si dan Mig Irianto, SH,M.Si serta Bagian UPT Pengabdian Masyarakat Untag Semarang.

Sementara itu, Dalam Sambutannya Camat Dasiran membeberkan bahwa, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Hukum Untag, yang telah melaksanakan KKN di wilayahnya, yakni di Desa Jejeruk dan Andongrejo. Camat Dasiran mengapresiasi positif dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa selama Sebulan KKN, baik kegiatan fisik maupun non fisik.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Mahasiswa Fakultas Hukum Untag yang telah melakukan Kegiatan KKN, dimana kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga kami," Ucap Dasiran.

Untuk di ketahui, dalam kegiatan KKN yang dilakukan di dua desa Tersebut, KKN Fakultas Hukum Untag Semarang telah melakukan Kegiatan bhakti sosial maupun bhakti masyarakat, berupa kegiatan fisik maupun non fisik. Kegiatan fisik meliputi Kerja Bhakti dan pengecatan Balaidesa, Mushola, Poskamping serta Pembangunan Ruang Terbuka Hijau dan penanaman pohon kelor.

Sedangkan kegiatan nonfisik, seperti penyuluhan Hukum Waris, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Serta Sosialisasi UU Lalu lintas dan Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Sebagai wujud dukungan dalam dunia pendidikan, Kapolsek Blora hadiri kegiatan tersebut, Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergitas Polri dengan Instansi dan masyarakat, disamping itu ini adalah wujud dukungan Polri dalam dunia pendidikan.

"Kami Ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah selesai KKN, semoga Mendapat hasil terbaik, dan mari bersama sama kita jaga NKRI, karena mahasiswa adalah generasi penerus bangsa," Ucap Agus. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »