Pelantikan Panwascam Pilkada 2020

Pengambilan Sumpah Janji
Panwascam Pilkada 2020

BLORA - Pada tahun 2020 nanti di Kabupaten Blora akan melaksanakan pesta rakyat dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora periode 2020-2025. Tahapan Pilbup Blora saat ini adalah Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  se-Kab. Blora.

Acara pengambilan sumpah/janji dan Pelantikan Panwascam se-Kabupaten Blroa dilaksanakan pada Senin (23/12/2019) di Hall Tiung biru Hotel Kyriad Arra Amandaru Jl. Raya Cepu - Randublatung KM 2 Dukuh Joho, Desa Mulyorejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora yang dilantik sebanyak 48 orang Panwascam se-Kab. Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantarnya Ketua Bawaslu Jateng (Fajar Saka), Ketua Bawaslu Kab. Blora (Lulus mariyonan SP), Kapolsek jajaran Polres Blora, dan Rohaniawan (Sriharyono) dari Kemenag Kab. Blora.

Pada kesempatan itu Ketua Bawaslu Jateng Fajar Saka menyampaikan sambutan dan mengucapkan selamat kepada rekan rekan Panwascam yang terpilih dan di Lantik pada hari ini dengan pemilihan yang terbuka dan di laksanakan secara terbuka.

“Setiap rekrutmen pasti ada yang terpilih dan tidak terpilih maka dari itu saya harapkan tunjukkan yang terbaik dan laksanakan tugas dengan profesional dan netral tidak memihak,” Ucap Fajar Saka.

Imbuh Fajar, panwascam akan memilih Panwas desa saya sarankan laksanakan tugas dan pemilihan petugas hanya untuk kelembagaan kalau udah perangkat kelembagaan ikut bermain maka udah tidak benar. Karena nanti teman-teman akan menemui kepentingan politik tertentu maka saya harap panwascam harus benar benar profesional dan netral.

“Panwascam kabupaten Blora sangat bagus dengan komposisi 40% baru dan 60 % lama sehingga bisa menjadi komposisi yang ideal dan saling mendukung dalam pelaksanaan kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fajar Saka mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas besok jangan sekali kali bilang pengawas TPS sebagai Bawaslu terbawah tetapi sebagai pengawas terdepan karena pengawas TPS tidak bawahan kita,” tegas Fajar.

Perlu diketahui, setelah dilaksanakan Pengambilan sumpah/janji dan Pelantikan anggota Panwascam se Kab. Blora dilanjutkan pengarahan dan Bimtek oleh Tim dari Bawaslu kepada Panwascam terpilih. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »