Kesbangpol Blora Gelar Serasehan Untuk Kemakmuran Rakyat Di Hari Bela Negara

Sarasehan Bela Negara Bersama Pemuda Dan Masyarakat

BLORA - Dalam rangak peringatan Hari Bela Negara yang jatuh pada 19 Desember Pemkab Blora melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Blora menyelenggarakan Serasehan Hari Bela Negara dengan tema Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat. Yang laksanakan pada Senin (23/12/2019) di Rumah Makan Resto Djoglo Jl. Jendral Sudirman Kel. Bangkle Kec. Blora.

Kegiatan Sarasehan yang dihadiri ± 90 orang diantarnya Kepala Kantor kesbangpol Kab. Blora (Wahyu Jatmiko, S.STP), Perwakilan Ormas Kepemudaan Kab. Blora (KNPI, Senkom, Kokam), Fatayat NU Blora, Perwakilan Mahasiswa dan PMII Blora dengan 2 orang  Narasumber Pasiter Kodim 0721/Blora (Kapten Inf. Puryanto) dan Pengasuh Ponpes Darul Anwar Ngawen (KH. Saifudin Zuhri).

Kegiatan diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan teks Pancasila dan dilanjutkan dengan Laporan ketua penyelenggara oleh Bpk Mugito, SE mengatakan Sarasehan hari Bela negara tahun 2019 kami selenggakan dengan tujuan Mensosialisasikan kepada para pemuda tentang peringatan Hari Bela negara yang jatuh pada 19 Desember. Serta memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingntentela negara.

“Selain itu untuk memupuk sikap dan nilai patriotisme dan rela berkorban sesuai jati diri bangsa Indonesia. Kegiatan sarasehan Bela Negara ini  dengan nara sumber dari Kodim 0721/Blora dan Pengasuh Ponpes Darul Anwar Ngawen” pungkasnya.

 Kepala Kantor Kesbangpol Blora Wahyu Jatmiko, S.STP dalam kesempatan tersebut mengatakan Pada tahun 1995 Presiden RI Ke-2 Soeharto pernah mengatakan bahwa nanti pada tahun 2020 apabila kita tidak mencintai produk dalam negeri, maka kita akan terjajah dibidang ekonomi. Saat ini kita telah merasakan sendiri banyaknya produk asing yang menguasai pasar. Guru dari asing, dokter dari asing dan produk asing sudah masuk dan membanjiri Indonesia”.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini yaitu serbuan masuknya produk luar negeri. Di era industri 4.0 saat ini yang jarak bukan menjadi pemisah. Apa yang terjadi negara lain, kita bisa akses berita itu. Apabila kita tidak persiapkan dengan baik, tentu kita akan ketinggalan jauh dengan negara lain,” ucap  Wahyu Jatmiko

Dia juga mengatakan “Ancaman yang kita hadapi saat ini yaitu tentang ideologi, ekonomi, politik dan budaya. Berkaitan dengan teknologi, khususnya HP kita harus bisa gunakan kemajuan teknologi dengan baik dan bijak. Kita sebagai generasi muda mempunyai tanggung jawab untuk memajukan bangsa Indonesia. Sarasehan Hari bela negara saya nyatakan dibuka,” imbuhnya.

Sarasehan yang dipandu oleh moderator (M. Iskak, SIP, MSi) tentang Bela Negara dengan Narasumber sbb Pasiter Kodim 0721/Blora (Kapten Inf Puryanto) tentang Wawasan Nusantara. Dan Pengasuh Ponpes Darul Anwar Ngawen (KH. Saifudin Zuhri) kerukunan antar umat beragama.

Kegiatan sarasehan tentang bela negara yang diikuti para pemuda bertujuan menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa. (JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »