Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Agar Waspada Petir

Dekat Sawah
BLORA - Hujan deras yang disertai kilat dan petir diawal musim penghujan, yang terjadi di wilayah Kabupaten Blora, menimbulkan kerawanan tersendiri bagi warga, seperti yang terjadi Sabtu (07/12/2019) Kemarin, dimana salah satu Warga kecamatan Japah tewas tersambar petir, ketika sedang membajak sawahnya.

Untuk itulah, Kasat Binmas Polres Blora AKP Slamet,SH,M.Si perintahkan Bhabinkamtibmasnya agar turun ke desa untuk memberikan himbauan kepada warga binaan, agar waspada saat hujan deras turun. "Untuk antisipasi korban tersambar petir, kami perintahkan Bhabinkamtibmas agar turun ke Desa, untuk menghimbau warga agar berhati hati, saat beraktifitas di sawah, terutama ketika hujan deras yang disertai kilat dan petir." Ucap Kasat Binmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Temurejo Kecamatan Blora Aipda Joni Priyo Purnomo, Minggu, (08/12/2019) sambang ke persawahan di Dukuh Temon Desa Temurejo, guna menghimbau warga agar hati hati dan waspada saat beraktifitas di sawah, terutama ketika hujan deras melanda. "Kami sampaikan himbauan kepada warga agar waspada terhadap kilat dan petir, terutama saat beraktivitas di sawah, jika hujan deras, lebih baik berteduh saja." Ucap Joni.

Joni membeberkan bahwa ketika hujan deras yang disertai petir, tentunya sangat berbahaya, jika beraktifitas, terutama di ruang terbuka seperti di persawahan, dimana bisa saja petir datang menyambar. "Lebih baik menunggu hujan reda, baru kembali beraktifitas, ingat utamakan keselamatan jiwa dan raga, karena keluarga pasti menunggu di rumah." Tandas Joni.

Sementara Itu Parjan, salah satu warga Temurejo, mengaku senang dengan adanya himbauan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

"Tentunya kami senang, dengan adanya peringatan yang disampaikan oleh Pak Bhabin, jujur kebanyakan petani disawah ingin segera menyelesaikan pekerjaannya, terkadang kami nekat meskipun hujan." Ucap Parjan.

Sesuai dengan intruksi dari Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H bahwa untuk meminimalisir korban tersambar petir, Polres Blora berdayakan Bhabinkamtibmas Sambang Blusukan Sawah. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »