Menikmati Alunan Musik Angklung Di Blok T Blora

Angklung Dari Ngelobener

BLORA - Luar biasa, pengamen angklung di area Blok T  mendendangkan lagu, menghibur warga Blora yang sedang menikmati malam natal 2019,  (24/12/2019).

Berkunjung ke Blok T, kota Blora, Jawa Tengah  rasanya kurang puas jika belum menyaksikan pertunjukan musik angklung.
Musik angklung yang digelar di pedesetrian area Blok T sebelah utara ini memang berbeda.

Kelompok pengamen ini mengusung irama musik koplo masakini, dipadukan dengan lagu-lagu milenial kekinian.
Tak ayal, pertunjukan angklung ini membuat banyak pengunjung baik dalam kota dan kadang ada juga dari luar kota  tertarik dan berkerumun untuk mengabadikan momen.

Satu diantara pengunjung  yang menyukai musik angklung Blok T adalah Mashadi.

Pengunjung asal Randublatung ini mengaku menyempatkan diri menyaksikan musik angklung asal Ngelobener  karena tertarik dengan irama dan lagu-lagu dangdut yang dibawakan para pengamen.

"Tadinya lagi belanja oleh-oleh. Terus lihat banyak yang berkerumun sama ada suara musiknya. Jadi penasaran ikutan nonton. Asyik. Seru," ujar Mashadi, saat ditemui sesuai menyaksikan angklung Blok T, Selasa malam  (24/12/2019).

Musik angklung Ngelobener memang seperti magnet. Saat irama mulai menggema, banyak pengunjung yang mulai berbondong-bondong berkerumun untuk mendengarkan iramanya.

Musik angklung Ngelobener, Kelurahan Jepon, Blora yang di komandani Mas Wid dan koordinator penyanyinya mbak Lina bukan hanya angklung, irama dari musik pengamen Blok T ini sebenarnya terdiri dari beberapa alat musik.

"Ada bass, gendang, mini drum, angklung dan semacam kulintang," ucap Mas Wid.
Perpaduan dari alat-alat musik itu membentuk satu harmoni irama yang enak untuk didengarkan.

Bahkan, tidak sedikit pula para pengunjung yang ikut bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama lagu yang dimainkan katanya.

Hal serupa di sampaikan Yatno warga Karanganyar yang telah menyumbangkan lagu merasa senang bisa bergabung dengan iringan angklung.

"Enak mas, bisa ngikutin saya menyanyi lewung dan Rondo kempling, mantul," katanya.

Pantauan seputarblora.com, banyak pengunjung Blok T yang ternyata menunggu permainan dari pengamen angklung Ngelobener ini.(JWN/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, Mustopa S.Pd.I menghadiri acara peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupa...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »