Jelang Tahun Baru 2020, Polres Blora Pantau Ketersediaan Pangan

Pantauan Toko Sembako
Di Wilayah Jiken
BLORA - Untuk memastikan ketersediaan pangan dan stabilitas harga sembako jelang Tahun Baru 2020, Kepolisian Resor (Polres)  Blora  Polda Jateng, berdayakan anggotanya untuk terus memantau perkembangan harga sembako di pasar - pasar maupun di toko-toko penyedia bahan pokok.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Jiken Polres Blora, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Eko Septi Supriyono,SE, anggota Polsek Jiken menyambangi pasar tradisional di kecamatan Jiken, serta memantau pertokoan yang ada di wilayah Jiken.

Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi mengatakan, kegiatan ini untuk mengetahui perkembangan harga -harga kebutuhan bahan pokok di wilayahnya, terutama menjelang Perayaan Tahun Baru 2020.

"Kami pantau dan cek berkala di pasar tradisional maupun pertokoan, dengan maksud agar tidak ada sabotase ataupun penimbunan bahan pangan, sehingga harga sembako tetap stabil terutama jelang tahun baru 2020," Ucap Iptu Eko.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Eko juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak melakukan kecurangan atau manipulasi harga barang pada saat bertransaksi, selain itu pihaknya juga menghimbau agar menjelang Perayaan Tahun Baru 2020 tidak menjual mercon atau petasan, karena dapat meresahkan masyarakat.

"Jangan sampai ada sabotase dalam berdagang, apalagi sampai menimbun barang, berdagang dengan jujur maka akan berkah,  kami juga himbau, jangan berjualan mercon atau petasan, karena dapat meresahkan masyarakat," Tandas Iptu Eko.

Ditempat terpisah Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa, menjelang Tahun Baru, pihaknya telah memerintahkan anggota untuk memantau ketersediaan pangan, serta memantau perkembangan harga pangan, dengan tujuan untuk menjaga kestabilan harga pangan, terutama jelang perayaan Tahun Baru 2020 yang sudah di depan mata.

"Anggota Polres kita berdayakan memantau situasi pangan di pasar maupun pertokoan, dengan harapan semoga harga sembako dapat stabil, terutama jelang pergantian tahun yang sudah di depan mata, selain itu, anggota juga kami perintahkan untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berjualan mercon atau petasan, karena dapat meresahkan masyarakat," pungkas  Kapolres Blora. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »