Bupati Blora Cicipi Sate Kelinci Bikinan Siswa SMAN 2 Di Stand Expo2019

Stand SMAN 2
BLORA - Bupati Blora Djoko Nugroho mencicipi sate kelinci buatan siswa SMA Negeri 2 Blora, dalam pembukaan Blora Expo 2019, di depan kantor Bupati Blora, Jl.Pemuda no.12 Jumat (13/12/2019) lalu.

"Enak, enak, ternyata sate kelinci rasanya tidak kalah dengan sate lainya,"  ungkap Kokok sapaan akrab Djoko Nugroho saat mencicipi sate kelinci di Stand SMAN 2 Blora. (Minggu, 15/12/2019)

Sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, SMAN 2 Blora, pada stand expo kali ini menampilkan keunggulan bidang peternakan Kelinci dan sate kelincinya.

Kepala SMA Negeri 2 Blora
Dra. Yuni Ni'wati, M.Pd melalui Humas SMAN 2 Blora Sri Haryati mengatakan sangat bangga, Bupati Blora sudi mampir di stand SMAN 2 dan makan sate kelinci sebagai produk unggulannya.

"Senang, pak Kokok ternyata suka sate buatan siswa saya," kata Sri Haryati.

Lebih lanjut, Sri Selain ternak kelinci dan satenya SMAN 2 Blora juga menampilkan produk krenova lainnya, seperti kopi mengkudu (Komeng), obat nyamuk bakar (Omukar) berbahan bunga kluweh, masker kecantikan berbahan buah sosis (makesis). 

"Pupuk organik cair berbahan empon, bonggol pisang, sisa sayuran dapur rumah tangga, dan Aquaponik multifarm yg menghasilkan sayur dan ikan selain itu menambah kesejukan suatu ruangan serta reycle sampah plastik," ucapnya.

Imbuh Sri Haryati, semua itu dipelajari siswanya dalam mata pelajaran intrakurikuler yaitu Pendidikan Ketrampilan Kewirausahaan (PKWU) yang diintegrasikan dengan Budidaya dan  Pengolahan.

"Selain pendidikan formal, di sekolah kami juga di berikan pelajaran intrakulikuler yaitu PKPU,"  jelasnya.

Ia berharap, dalam menghadapi krisis petani di 15 tahun mendatang SMAN 2 Blora, mempersiapkan para petani muda dengan cara bertani modern,salah satunya memanfaatkan lahan lahan sempit.

"Meski hanya  memanfaatkan lahan sempit, dengan pola bertani modern, maka akan mendapatkan hasil  pertanian yang mempunyai daya jual tinggi," pungkas Sri Haryati.

Perlu di ketahui, Blora Expo 2019 dilaksanakan selama 3 hari, dari 13 hingga 15 Desember 2019, di sepanjang jalan Pemuda oleh Pemerintah Kabupaten Blora, dalam rangka hari jadi kota Blora ke-270. Diikuti sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), SMA/SMK se-Kabupaten Blora dan 16 Kecamatan di Kabupaten Blora. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »