Jelang Nataru, Kapolres Blora Perintahkan Anggota Pantau Produk Makanan dan Minuman

Polisi Pantau Minimarket
BLORA - Menjelang perayaan Natal Tahun 2019 dan Perayaan Tahun Baru 2020 (Nataru), Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K.,M.H perintahkan jajarannya untuk memantau produk makanan dan minuman yang beredar di pasaran. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah beredarnya produk makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa.

Pemantauan Produk Makanan dan minuman di lakukan di pasar tradisional maupun di supermarket dan pusat perbelanjaan modern di wilayah Blora.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik, Selasa, (17/12/2019) menyambangi Indomaret di Alun alun Blora dan mengecek langsung produk makanan dan minuman.

Dari Perbatasan Jawa Timur, yakni kecamatan Cepu, Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto,SH memimpin langsung anggotanya untuk memantau pasar tradisional Cepu.

"Kami langsung ke pasar besar di Cepu, untuk antisipasi barang barang yang kadaluwarsa," ucap AKP Slamet Riyanto.

Sementara itu, Kapolres Blora membeberkan bahwa, menjelang natal dan tahun baru, tentunya kebutuhan pangan akan meningkat, apalagi libur akhir tahun telah menjelang dan seperti biasanya, setiap perayaan Natal pasti diiringi dengan Parsel perayaan Natal.

"Mendekati natal dan tahun baru, daya beli masyarakat akan semakin meningkat, untuk itu perlu upaya antisipasi untuk mencegah beredarnya barang kadaluarsa,” ungkap Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa, jika makanan dan minuman kadaluwarsa sampai di konsumsi oleh masyarakat, tentunya bisa membahayakan kesehatan Masyarakat.

"Anggota kami tekankan agar selalu mengingatkan Pemilik Toko, agar selalu mengecek masa kadaluwarsa produknya, jangan sampai menjual produk yang sudah kadaluwarsa, Karena membahayakan kesehatan," Pungkasnya. (HR/RED)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »