ENAM KALI TARLING BUPATI BLORA RAMADHAN 2016

Pembukaan Tarawih Keliling  Ramadhan 2016
di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora
Blora,- Dalam Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah / 2016 Masehi, Pemerintah Kabupaten Blora melakukan tarawih keliling (Tarling) ke sejumlah masjid. Adapun tarawih keliling perdana dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis Malam Jum’at (09/06/2016). Hadir dalam acara tersebut Bupati Blora dan Wakil Bupati Blora, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blora, beberapa Kepala SKPD, dari BUMD, tokoh agama, serta masyarakat Blora.
Adapun rentetan acara dimulai dari pembatalan puasa dengan cara minum dan makan takjil (saat maghrib), lalu sholat magrib berjamaah. Selanjutnya Buka puasa bersama dan jam 18.40 wib Sholat Isya' dan diteruskan dengan sholat tarawih bersama sebanyak 23 rakaat.
Sebelum acara Tausiah oleh Kyai Busro Mustofa dari Ngawen, dilaksanakan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh Nur Sholikin, dilanjutkan pemberian bantuan dari Baznas cabang Blora kepada anak yatim dan Keluarga kurang mampu yang disampaikan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.
Ketua Panitia Tarawih Keliling Bupati Blora Kabag Kesra Setda Blora Haryanto dalam sambutannya menjelaskan jadwal tarling yakni setelah pembukaan tarling perdana di Pendopo Rumah Dinas Bupati, acara dilanjutkan besok Selasa (14/6/2016) bertempat di masjid At-Taqwa Desa Jimbung Kecamatan Kedungtuban. Usai dari Kedungtuban, tarling pindah ke Masjid Baitul Makmur Dukuh Wanutengah Desa Tempurejo Kecamatan Bogorejo pada Kamis (16/6/2016). Selanjutnya pada Selasa (21/6/2016) giliran Masjid Al-Muslimun Desa Giyanti Kecamatan Sambong yang akan disambangi rombongan tarling Bupati Blora, dan Kamis (23/6/2016) tarling akan digelar di Masjid Besar Miftahul Jannah dekat Pasar Jepon Kecamatan Jepon. Selasa Malam Rabu (28/06/2016) Pendopo Rumah Dinas Bupati sekaligus penutupan Tarling Tahun ini.
Bupati Blora Djoko Nugroho saat membuka tarling berharap agar Kepala SKPD bisa hadir tanpa diwakili bawahannya. Sebab kehadiran mereka sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. “Ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat,” tegas Kokok panggilan akrab Djoko Nugroho.
Tak hanya sebagai ajang silaturahmi tetapi Tarling juga difungsikan sebagai upaya penyerapan aspirasi masyarakat terkait program dan kebijakan pemerintah Kabupaten Blora, sehingga ke depannya pemerintah dapat memaksimalkan pelayanan terhadap publik.

Dalam tausiahnya Kyai Busro Mustofa mengajak dalam berpuasa hendaknya dijalankan dengan penuh keikhlasan agar puasanya bisa membawa keberkahan bagi yang menjalankan, tidak hanya sekedar menahan lapar dan dahaga. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »