PRODUKSI KAYU JATI DI KPH CEPU DIHENTIKAN

Kayu Jati di KPH Cepu
Blora,- Walaupun sebagian pohon kayu jati siap produksi di sejumlah wilayah bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH Cepu) saat ini sedah dilakukan pengeringan atau teres, namun produksi kayu jati pada tahun ini terpaksa dihentikan.
ADM Cepu Endro Koesdijanto menjelaskan penghentian produksi kayu jati tersebut juga dilakukan KPH Blora, KPH Randublatung, KPH Kebonharjo dan KPH Mantingan mengingat bagian pemasaran kayu jati atau Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Cepu saat ini sedang lesu karena minimnya pembeli, sehingga kayu jati di sejumlah Tempat Penampungan Kayu (TPK) masih menumpuk produksi tahun sebelumnya belum terjual.
Di jelaskan juga jika seandainya tahun ini tetap dipaksakan untuk produksi, sedangkan minat pembeli kayu jati sedang lesu, maka yang dikawatirkan kwalitas mutu kayu jati akan menjadi turun karena terlalu lama di TPK seiring dengan perubahan cuaca saat ini.

Sedangkan untuk menjaga pohon-pohon kayu jati siap produksi yang sudah dikeringkan maka KPH Cepu terus meningkatkan keamanannya terhadap kayu-kayu tersebut, dengan mengerahkan seluruh karyawan Polter, Polmob dan juga minta bantuan personil dari Jajaran Polres Blora. "Kami belum tau sampai kapan penghentian produksi ini, yang jelas kami menunggu ada permintaan dari KBM selaku pemasaran" tandas ADM Cepu Endro Koesdijanto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »