MEMBANGUN ORGANISASI PROFESI YANG BERMARTABAT

Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Blora di Pendopo
Rumah Dinas Bupati Blora
Blora,- Pagi ini bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, diselenggarakan Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Blora tahun ke-2 masa bakti XXI. Acara ini dihadiri oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Ketua Pengurus PGRI Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blora, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Blora dan Pengurus Cabang PGRI se-Kabupaten Blora. (04/06/2016)
Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan harapannya bahwa ke depan PGRI harus menjadi wadah yang tegas. 
"Jadilah organisasi yang melindungi dan mengutamakan kepentingan anggotanya. Susunlah program yang aplikatif dan terukur, karena sekarang bukan lagi zaman wacana. Jadilah organisasi yang bermartabat," imbuhnya.
Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo juga didengungkan kembali oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. Revolusi mental ini harus benar-benar dilaksanakan sebagai gerakan untuk mengubah mental, dengan mengubah cara hidup, pola pikir, dan cara pandang yang baru. "Ayo kerja, kerja, kerja," tegasnya.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Blora Djoko Nugroho juga menyinggung masalah IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kabupaten Blora yang dipengaruhi oleh banyak hal/indikator. Salah satunya adalah pendidikan. Lama rata-rata sekolah Kabupaten Blora saat ini adalah 6 tahun. Angka ini sangat jauh dari harapan, karena wajib belajar adalah 9 tahun. Maka, di pundak guru-gurulah Bupati Blora Djoko Nugroho menaruh harapan besar agar bersama-sama, bergotong royong, mempermudah anak-anak Blora mengenyam pendidikan. "Guru-guru SD agar mengawal peserta didiknya untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Begitu pula guru SMP, agar menyemangati anak-anak supaya terus belajar di jenjang selanjutnya sampai mencapai apa yang telah dicita-citakan,"tutupnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »