BUPATI BLORA RESMIKAN SMK NEGERI 1 KUNDURAN

Acara Peresmian SMKN 1 Kunduran Oleh Bupati Blora
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho, menghadiri peresmian SMKN 1 Kunduran bersama Kepala Dindikpora Kabupaten Blora, Forkopimcam Kunduran, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Kunduran, Kepala SMP, SMA, SMK se-eks kawedanan Ngawen, orang tua/wali murid dan siswa-siswi. Peresmian ini sebagai puncak acara peringatan HUT SMK 1 Kunduran yang telah didahului dengan berbagai macam lomba, antara lain lomba geguritan, musik, lukis mural dan tempat sampah, lomba tumpeng, lomba membuat hantaran dan kegiatan donor darah.
Pada usia yang masih sangat muda, yaitu 2 tahun, SMKN 1 Kunduran telah mempunyai tekad untuk bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang berdiri lebih dulu. Seperti yang disampaikan oleh kepala sekolahnya. "Meskipun keberadaan kami belum terpetakan, kami berusaha pro aktif untuk mengikuti lomba-lomba di tingkat kabupaten, meskipun tidak diundang. Sebagai buktinya pada September yang akan datang, kami akan maju ke tingkat Jawa Tengah lomba LKS Teknik Gambar Bangunan mewakili Blora," Kata Kepala Sekolah.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada guru dan siswa yang tidak patah semangat meskipun SMKN 1 Kunduran masih sangat minim fasilitasnya. Sehingga dalam kesempatan tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho menjanjikan bantuan alat pertanian, hibah motor dan mobil bekas untuk praktek sebagai penunjang pembelajaran, serta tanaman pangan atau bernilai ekonomi untuk semakin menghijaukan komplek sekolah.  "Silahkan ajukan proposal terkait hal tersebut, dinas terkait akan mencukupinya," janjinya.
Bupati Blora Djoko Nugroho juga berharap kepada para siswa, agar mampu menerapkan ilmu yang telah didapat di sekolah. "Kalau tidak pernah praktek, tidak pernah diberi kesempatan, maka tidak akan pernah belajar atas kesalahan. Kesalahan adalah kesempatan untuk mengoreksi, merevisi, dan jadi lebih baik," ujarnya.

Dengan jumlah guru sebanyak 37 orang dan 234 siswa, siswa SMKN 1 Kunduran bertekad untuk menambah jumlah jurusan, yaitu pertanian dan mesin untuk menciptakan generasi muda yang terampil dan siap kerja. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »