TARLING YONIF 410 SARANA ANGGOTA TNI DEKAT DENGAN MASYARAKAT SEKITAR

Sholat Taraweh Bersama Anggota Yonif 410/Alugoro
Dengan Masyarakat
Blora,- Setiap harinya kecuali pada hari libur minimal 10 orang personel yonif 410/Alugoro melaksanakan Sholat Tarawih keliling di Masjid–Masjid sekitar desa binaan meliputi Kecamatan Blora dan Kecamatan Jepon, progam ini diterapkan lagi agar TNI dapat berbaur dengan masyarakat serta pelaksanaan progam mendekatkan diri dengan rakyat.
Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos. mengatakan bahwa pada bulan suci Ramadhan tahun ini Satuan 410/Alugoro akan mengunjungi beberapa Masjid di desa binaan untuk menjalin silaturahmi dengan rakyat, dan tidak cenderung monoton hanya berada didalam asrama saja, walaupun yang mengikuti sholat taraweh keliling hanya perwakilan saja. “Kegiatan ini untuk meningkatkan iman prajurit, sekaligus memasyarakatkan anggota berbaur dengan masyarakat sekitar,” tegas Danyonif.
Acara Tarling ini akan diakhiri setidaknya pada H-2 menjelang lebaran, dan setiap personel yonif 410/alugoro dituntut untuk dapat berkomunikasi langsung terhadap masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif dan rasa mengayomi serta melindungi terhadap warga khususnya wilayah desa binaan Yonif 410/Algoro.

Salah satu warga Seso Kecamatan Jepon Sugiek yang menjadi salah satu peserta sholat taraweh di Desanya mengaku bahwa senang sekali, anggota yonif 410/Alugoro bersedia ikut sholat di masjid Desa Seso. “Alhamdulillah, semakin bertambah warga sholat tarawih berjamaahnya dari 410,” jelas Sugiek (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »