UPACARA BENDERA AWAL BULAN

Upacara Bendera Di Halaman Makodim 0721/Blora
Blora,- Upacara Bendera di awal bulan Juni 2016, di gelar di halaman Makodim 0721/Blora, berlangsung tertip dan lancar. Selaku petugas, Irup Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST, Komandan Upacara Danramil 15/Japah Kapten Inf Subeno, petugas pengibar bendera personel Koramil 15/Japah, peserta upacara seluruh personel jajaran Kodim Blora. (06/06/2016)
Amanat Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Santosa, S.Sos.,M.Si.,M.Tr. (Han) di bacakan Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST menyampaikan upacara bendera ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan kita terhadap Sang Merah Putih, sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan Negara, yang menjadi bukti tetap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Karen itu, diperintahkan kepada segenap Prajurit dan PNS sejajaran Korem 073/Makutarama, agar penghormatan terhadap lambang negara ini, tidak dipandang sebagai kegiatan seremonial yang rutin dilakukan, tetapi harus dapat menjadi wahana untuk mempertebal Nasionalisme dan mempertinggi patriotisme seluruh warga TNI Angkatan Darat. Terkait dengan tugas TNI, berkaitan berkembangnya aliran–aliran yang mengarah kepada radikalisme dan terorisme, dengan munculnya atribut-atribut yang bergambar palu arit, pada baju, spanduk, dan lain-lainnya, yang beredar dimedia masa di sekeliling kita dan merupakan indikasi tersebarnya radikalisme yang patut diwaspadai.

Bangsa Indonesia telah menyatakan “Teroris tidak boleh hidup di Indonesia”, karena Teroris merupakan salah satu ancaman yang masih terkendali dan terjadi secara sporadis, namun kita harus ingat, bahwa sekecil apapun aksi terorisme adalah gangguan terhadap rasa aman masyarakat dan gangguan terhadap proses pembangunan Nasioanal. Oleh karena itu, berharap kepada semua prajurit dan PNS TNI Korem 073/Makutarama serta keluarga harus memiliki rasa kepedulian, kepekaan, dan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi disekeliling kita serta fokus pada upaya pencegahan, maupun penanggulangan Teroris. Tandasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »