RIBUAN PETASAN DAN 1038 BOTOL MIRAS DI RAZIA POLRES BLORA

Kapolres Blora AKBP Surisman Press Release Hasil Razia
Miras dan Petasan
Blora,- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora berhasil melakukan Operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan Anggota Polres Blora dalam beberapa hari ini membuahkan hasil. Setidaknya, 1.038 botol minuman keras (Miras) berhasil disita petugas kepolisian. Ribuan botol miras tersebut diamankan dari berbagai lokasi di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Blora. Kemarin (17/06/.2016) digelar dihadapan wartawan media cetak dan elektronik. “Barang bukti miras, petasan, dan sejumlah gitar kecil ini kami amankan dari 16 Polsek dalam Operasi Pekat Candi 2016 ini,” jelas Kapolres Blora AKBP Surisman.
Kapolres Blora AKBP Surisman mengatakan, operasi pekat tersebut, sebagai salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, khususnya pada suasana bulan Ramadhan ini. Sehingga, masyarakat bisa tenang dalam menjalankan ibadah. “Diharapkan dengan kegiatan ini, tercipta ketertiban dan keamanan di lingkungan kita,” tegas AKBP Surisman.
Lanjut Kapolres, bahwa ribuan botol miras yang diamankan tersebut terdiri dari berbagai merek, dan paling banyak adalah minuman keras oplosan. Dalam hal ini, dirinya juga khawatir terkait dengan kandungan miras oplosan tersebut. “Sudah banyak sekali kasus minuman  oplosan yang sampai merenggut nyawa, Sebab di dalam minuman oplosan itu sendiri tercampur bahan–bahan yang berbahaya. Saya juga prihatin, dalam razia ini juga terdapat anak-anak di bawah umur yang terjaring razia,” katanya.
Operasi pekat tersebut juga sebagai bagian dari upaya untuk penegakan Perda Nomor 7 Tahun 2015 yang belum lama ini mulai di terapkan. Salah satu isi Perda tersebut menyebutkan, adanya pelarangan penjualan minuman keras tanpa di sertai izin edar.

Selain minuman keras, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan 7.628 petasan. Rencananya, semua barang bukti yang berhasil disita tersebut akan dimusnahkan bersamaan antar Polres/Polresta se-Polda Jateng menunggu perintah Polda Jawa Tengah. Dirinya berharap, pihaknya mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat Blora. “Ini merupakan tugas kami. Blora adalah daerah yang kondusif. Kami berharap dukungan dan kerjasama kepada semua pemangku kepentingan dan masyarakat untuk menjaga Blora tetap kondusif,” pungkas AKBP Surisman saat press release hasil operasi pekat Candi di dampingi Kabagops Kompol I Gede Arda, Kasat Resnarkoba AKP Suparlan, Kasat Sabhara AKP Zamrosi, dan Kasubag Humas AKP Sularno di halaman belakang Mapolres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »