PEMBINAAN MENTAL ANGGOTA KORPRI UNIT BPMPKB KABUPATEN BLORA

Pembinaan Mental Pegawai Korpri Unit BPMPKB
Di Ruang Setda Blora
Blora,- Diselenggarakan Pembinaan Mental Anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Unit BPMPKB Kabupaten Blora di Ruang Pertemuan Setda Blora. Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si, Ketua KORPRI Kabupaten Blora H. Sugiyono M.Si, Kepala BPMPKB H. Winarno S.Sos, M.Si, Kiai Minardi S.Pdi, serta seluruh pegawai BPMPKB Kabupaten Blora. (17/06/2016).
Kepala BPMPKB H. Winarno S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pegawai BPMPKB yang lebih baik lagi. Juga berharap agar seluruh pegawai untuk melaksanakan program KB karena jumlah penduduk yang semakin meningkat.
Pada kesempatan ini, Ketua KORPRI Kabupaten Blora H. Sugiyono M.Si mengatakan bahwa Pegawai Negeri sebagai anggota KORPRI setiap harinya berkutat dengan pekerjaan dan terkadang lupa akan mana hal yang baik dan mana hal yang salah. "Sebagai anggota KORPRI harus bekerja secara profesional, terkadang penyimpangan menjadi kebiasaan, kita harus mengetahui mana kebiasaan yang baik dan mana kebiasaan yang merupakan penyimpangan," ujarnya.
Nantinya akan dilakukan Pembinaan Mental seluruh anggota KORPRI Kabupaten Blora bersamaan dengan acara Halal Bihalal. Selain itu, agenda lain yang dilakukan KORPRI pada Ramadan ini adalah pemberian bingkisan lebaran kepada golongan I dan II sebanyak 1660 anggota. Juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada anggota KORPRI BPMPKB yang akan pensiun per 1 Juli 2016 nanti.
Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan Mental ini bertujuan untuk menjaga kekompakan seluruh Aparatur Negara. Juga sebagai charge semangat agar dapat menyelesaikan kewajiban dengan sebaik-baiknya. "Kegiatan ini merupakan kegiatan akhirat, sebagai Aparatur Negara kita harus bekerja dengan maksimal melayani masyarakat, karena nantinya di akhirat kita akan dimintai pertanggungjawabannya," ujarnya.
Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si, juga menyampaikan bahwa nantinya akan ada surat edaran mengenai penyaluran Bazda yang kini telah berganti menjadi Baznas. Hal ini terkait dengan pemotongan gaji Pegawai Negeri untuk berzakat yang nantinya akan membantu penuntasan kemiskinan di Kabupaten Blora. "Akan segera ada surat edaran mengenai zakat, nanti dapat dipilih berapa potongan yang akan disalurkan untuk zakat mulai dari 0,5% hingga 2,5%, sebaik-baiknya aparat adalah yang dapat bermanfaat bagi rakyatnya," pesannya.

Pembinaan Mental Anggota KORPRI Unit BPMPKB Kabupaten Blora ini juga diisi dengan tausiah oleh Kiai Minardi S.Pdi yang berpesan agar anggota KORPRI dapat menyeimbangkan antara kepentingan dunia dan akhiratnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »